nhk

DragBike Cibinong, Kondisi Aspalnya ‘Tajam’

ManiakMotor – Pori-pori aspal di trek Pemda Cibinong, Jawa Barat yang di pakai pada seri-4 Pertamina Enduro DragBike memang renggang, berarti kasar, berarti juga ban bisa ngegrip. Lintasan pacu sepanjang 201 meter itu pun cukup lurus.

Tapi masih ada meskinya , tiap line hanya 2,5 meter.

 “Kurang lebar sih, tapi saya akan berusaha dapat waktu yang bagus. Ban pasti akan nempel aspal dengan model pori-pori aspal renggang dan ‘tajam’,” ucap Bowo Samsonet. Pembalap lurus-lurus saja  ini berasal dari Magelang, Jawa Tengah dan doski memperkuat MC Racing.

Diperkirakan pembalap akan memilih jalur sebelah kanan, karena jalur sisi setiap line ada  beberapa titik tambalan aspal. Motor akan meloncat dikit di situ dan akibatnya waktu akan hilang seperseribu detik. Waktu yang banyak untuk ukuran dragbike, walau hanya sekedip mata pada umbrella girls.

Memang tambalannya sudah diperhalus dengan semen. Tapi dalam kecepatan tinggi, itu akan akan  berpengaruh, “Saya tidak mau terulang kejadian di Drag BSD City minggu lalu, roda belakang memantul,” ungkap Ayip Rosidi joki andalan Tomo Speed Shop dari Jakarta.

Sedang  lintasan sisi kanan cukup mulus, hanya ada satu area yang aspalnya ditambal di dekat finish. “Walau lintasan  kiri cukup rata tapi tambalan aspal tersebut akan mengganggu laju motor,” kata Saiful Cibef juga andalan Tomo Speed. adit


BERITA TERKAIT:

Drag Bike Cibinong, Pada Janji Pecahkan Rekor

DragBike BSD City, Settingan Kaki Pemenang Matik

DragBike Banjarnegara, Tamparan FU Standar..!

DragBike BSD City, Rekor Pecah Di 140 CC

Dragbike Ramai, Balap Liar Lebih Ramai?


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353