nhk

Dragbike Hot Laps BSD, Kelas 155 cc Bali..!

 

 

ManiakMotor – Murah bukan berarti murahan, tapi memang murah kelas yang dibuka di Dragbike Hot Laps ini. Aturannya terbatas dan pasti melibatkan banyak peserta biasa-biasa saja. Tidak perlu geber-geberan dana. Kelas ini hanya butuh otak mekanik.

Nama kelasnya Sport Bodi Standar 155 cc. Kelas ini pada 8 Juli   2012 di Jalan BSD Raya Utama,  Tangerang Selatan, Banten, diikuti 34 motor. “Kawasaki Ninja 150R yang banyak mendaftar. Diperkirakan kelas ini akan terus diminati. Tujuannya untuk mereka yang senang kebut balap liar,”  kata Arie Banda, promotor dan pentolan Hot Laps. Dikirain Helmy Sungkar yang bicara.

Regulasi hanya boleh ganti kenalpot, rasio, ban, dan korek mesin (piston standar). Pengapian atau CDI boleh ganti dengan CDI non-limiter atau tanpa pembatas, bukan CDI racing. Pokoknya, motor masih bisa dipakai harian.

Zaman dulu dikenal dengan korek jalanan, biayanya tidak semahal kelas lain. “Cukup Rp 12 juta. Itu sudah spek juara di event resmi. Kalau asal turun, bisa saja di bawah harga itu,” kata Harry, dari Harry Motor yang bengkelnya di Jl. H. Naman, Blok R6, No. 2B, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dana sebagian besar tersita beli gigi rapat (close ratio) sering disebut gigi rasio. “Rasio Ninja variatif, dari mulai Rp 400 ribuan sampai Rp 4 juta,” tambah Budi Gunawan dari Senshuken Motorsport, di Jl. Kebon Jeruk 9 No. 20 D, Kota, Taman sari, Jakarta Barat.

Lanjut kenalpot misal R9 atau DBS. Ini pelepas gas buang  sekitar Rp 2 juta rupiah. Biaya korek mesin kisaran Rp 3 juta. Sisa uang tinggal Rp 4 juta, boleh beli CDI, ban drag IRC Eat My Dust, oli samping Motul atau Silkolene. “Itu sudah cukup,” lanjut Harry yang ramah itu.

Jelang balap, ganti spare part hanya ring seher dan membran atau lidah katup buluh. Suku cadang ini tidak  kurang lebih 200 ribu rupiah. Siapkan juga uang untuk bayar joki. Kalau berani, dijoki saja sendiri, iseng-iseng, mas. Asal jangan iseng-iseng ke tukung urut patah tulang.

Informasi, kalau ingin cepat hasil lomba silakan langsung ke RESULTS. Ini berlaku pada semua event. Adib

BERITA TERKAIT:
Hasil DragBike Hot Lap, BSD City, 8 Juli 2012
Drag Bike Hot Lap BSD, Pestanya Pebali..!
Surya 12 Dragbike Kediri, Hadiah Mobil, Bo…!
Surya 12 Dragbike Kediri, Ilmu Betot Gas..!
Surya 12 Dragbike Kediri, All Jatim Final
Surya 12 Dragbike Asli Kejurnas…
Drag Bike Pati, Lurusnya Mantan Pebali
 Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!

 

BAGIKAN