nhk

Dragbike Pemalang, Idolanya Kelas Standar

ManiakMotor – Murah spare part dan perawatannya dalam setahun kelas standar dipakai di arena drag bike. Performanya tidak akan berubah, apalagi yang 2-tak. Paling hanya ganti kampas kopling dan ring piston, mesin segar kembali. Tinggal gas dan silakan cari event kebut lurus lagi, tinggal sedia biaya perjalanan. Jangan lupa uang rokok dan kopi mekaniknya.

Begitu kira-kira rangkuman Sukun Dragbike Championship (SDC) yang berlangsung 3 Juni 2012 di Jl Pemuda, Pemalang, Jateng. Event yang dibikin Gadhuro Sport Club (GSC) itu lebih memanjakan standar.  Kelas ini di Jateng paling banyak diminati. Seperti di SDC yang diikuit 160 starter, 75 persen motor yang mendaftar diisi  standar. Namanya juga standar, standar saja bikinnya. Asal jangan diikuti menulis yang standar, dong… Bisa kecewa pengunjung online ini.

Kelas standar yang jadi primadona adalah, bebek 2-tak 116 cc. Itu diangguki Eko Kodox, Stevanus Nawier dan Pendi Pendol yang memilih berlaga di SDC ketimbang di Jogja dan di Sentul, Bogor, Jabar. “Membangun motor standar yang siap tempur hanya butuh Rp 3 sampai 4 juta,” kata Nawier yang sekarang berbendera Frogz Very Fast. Doski menganjurkan setiap promotor dragbike di Jateng membuka kelas ini.

Sebab, motor-motor itu sangat familiar di balap liar terutama di Semarang dan kota lain di Jateng. “Kelas 116 cc ini pasti banyak peminatnya. Dia harus mengisi kelas di bawah 30 cc. Supaya ‘bali; bisa kurangi dan pebalinya  masuk kejenjang balapan resmi dan dididik bisa profesional,” ujar Bambang Gadhu dari GSC.

Lekas pak. Rey

BERITA TERKAIT:
Hasil Lomba Dragbike Magelang, 17 Juni 2012
Hasil Lomba Surya 12 Dragbike Gresik, 16 Juni, 2012
Hasil Drag Bike Jogja Dan Pemalang
Drag Bike Magelang, Kecil Vs Batank
Surya 12 Dragbike Gresik, Teknologi Timing System Amrik
Surya 12 Dragbike Gresik, Tariiik…!
Drag Bike Jogja, Event Yang Punya Jenjang
Dragbike Pemalang, Idolanya Kelas Standar
Drag Bike BSD CITY, Dicabik M Chabix
Drag Bike Pati, Bicara Panjang Trek
Kisruh Regulasi Drag Bike Semarang
Drag Bike Semarang, Teknik Start 75%
Si Empuk Berbie Penakluk Drag
Drag Bike Solo, 673 Starter Kecewa, Helmy Senyum
Modifikasi Honda Blade, Pemenang IndoPrix Kenjeran
 Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!

 


 

BAGIKAN