nhk

Dragbike Senayan FFA, Chodox Pecahkan Rekor Jadi 6,971 Detik

 

ManiakMotor – Rekor FFA khusus Pertamina Enduro Dragbike diloncati Eko Chodox. Chodox membawa Ninja 150R bermesin SuperKIPS  melesat 6,971 detik atau merontokkan catatan sebelumnya 7 detik bersih.  Chodox dengan ilmu betot gas lewat pergelangan tangan yang beberapa waktu lalu diulas,  seperti peluru di Parkir Timur Senayan, Jakarta, 15 Juli 2012.

Pembalap yang membela Kickstart Bitech dari Semarang ini, untuk era sekarang memang ahlinya geber lurus. Feeling jalan dan tekniknya berisi. Bobot tubuhnya pula mendukung. Cerita motor mungkin di kelas FFA adalah rata-rata. Bayangkan yang dia lawan dari matik sampai special engine ) macam KTM 250 cc dan Suzuki RMZ. Maksudnye, teknik Chodox memang mumpuni.

Chodox adalah gelar pemberian padanya lantaran setiap start, motornya melompat seperti katak.  “Main di FFA kunciannya feeling dan pergelengan membuka rpm. Karena modifikasi mesinnya ekstrem,  rpm sudah dipatok tinggi saat start. Jika bukaan kopling dan pergelangan pada selongsong gas tidak seirama, roda akan melintir dan bisa-bisa malah gak ada larinya,” tangkas Chodox seperti lincahnya dia menjoki motor.

Chodox menggeber Ninja yang bermesin RR, tetapi SuperKIPS-nya sudah dimatikan. Katanya,  reaksi SuperKIPS di dragbike kurang bagus. “Tinggal settingan karburator dibikin user friendly. Motor ini tidak dibikin untuk satu joki, jadi settingan karburator PWK venturi 38 mm dibuat rata-rata,” kata  Muhammad Yusron, mekanik Ninja ini sembari menjelaskan pilot- jet 60 dan main-jet 175.

Hai Chodox, lompat lah. Sekadar informasi, bro, hasil lomba langsung ke RESULTS, itu lebih cepat. Adit

BERITA TERKAIT:
Modifikasi Ninja Drag Eko Chodox, Piston KDX 66 Mm
Hasil Dragbike Senayan, 14-15 Juli 2012
Dragbike Ramai, Balap Liar Lebih Ramai?
Dragbike Senayan, Matik Tune-up 200 cc, Bochel Punya
Dragbike Senayan, Melawan Bobot Kuda Besi..!
Dragbike Senayan, Penyisihan FFA Nyaris Pecahkan Rekor
Surya 12 Dragbike Kediri, Ilmu Betot Gas..!
Drag Bike Pati, Lurusnya Mantan Pebali
Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!
Si Empuk Berbie Penakluk Drag
Drag Bike Solo, 673 Starter Kecewa, Helmy Senyum

 

BAGIKAN