nhk

Dragbike Senayan, Matik Tune-up 200 cc, Bochel Punya

 


ManiakMotor –Kelas matik selalu ramai setiap perhelatan karapan motor. Termasuk  Pertamina Enduro Day Battle Dragbike 2012 yang berlangsung Minggu, 15 Juli 2012 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Dan paling banyak pesertanya, matik tune-up sampai 200 cc. “Utak-atik atau riset mesin dan rangka matik drag, masih punya tantangan dan terus berkembang,“ dukung Utomo, juragan Tomo Speed Shop.

Juara di kelas ini Richo Bochel.  Bochel membela Hariots feat Key Speed Elf SSR, menyisihkan 40 pembalap yang terdaftar.  Artinya,  juara di kelas paling banyak pesertanya itu,  gengsinya ada. “Motornya kencang, saya tinggal mengurangi tekanan angin ban. Sebab, aspal Senayan agak licin,” jelas Bochel yang hanya feeling dalam pengesetan angin karet hitam, tidak pakai alat ukur.

Masih menurut Bochel, waktu terbaiknya sebenarnya bisa lebih tajam andai aspal di area start lebih kasar. “Pori-pori gigitan ban di tempat start kurang menunjang. Rpm harus dijaga jangan sampai ketianggian,” kekeh Bochel yang punya poin di Kejurnas Surya 12 Dragbike, tapi lantaran ada kontrak dengan tim yang ikut di event ini, dia harus ke Senayan.

Saking diminatinya kelas ini, satu motor ‘diperkaos’ beberapa pembalap. Menyiasati itu, karakter mesin tetap sama. Ya, iyalah, kan lurus-lurus saja. Justru yang sering berubah adalah tekanan ban, lain pembalap beda maunya. Setiap kali ganti joki, ban yang dicek lebih dulu termasuk yang dilakukan Bochel di belakang garis start. Adit

BERITA TERKAIT:
Hasil Dragbike Senayan, 14-15 Juli 2012
Dragbike Senayan, Melawan Bobot Kuda Besi..!
Dragbike Senayan FFA, Chodox Pecahkan Rekor Jadi 6,971 Detik
Dragbike Senayan, Penyisihan FFA Nyaris Pecahkan Rekor
Surya 12 Dragbike Malang, Peserta ‘Bakar’ Kota Sejuk!
Surya 12 Dragbike Kediri, Ilmu Betot Gas..!
 Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!
BAGIKAN