nhk

Drag Bike Sragen, Trek Licin Satu Jalur..!

 

ManiakMotor Event Sragen Dragbike 2012 dipacu di lintasan SBI, Sragen, Jateng (15-16/9) yang licin. Lalu, 356 starter yang ambil bagian hanya memakai satu jalur, kan biasanya dua jalurSebab  trek SBI lebarnya hanya 4 meter. Sragen Motor Club (SMC) selaku penyelenggara memutuskan pakai satu lintasan untuk keamanan.

Licin bukan karena diguyur hujan, tapi tipikal aspalnya memang licin,  bro! “Aspal kurang bagus, bumpy dan berpasir,” nilai pendekar  dragbike tanah air Eko Chodox yang kali ini pakai nama tim Rojokoyo, Semarang, Jateng.

Namanya juga pendekar yang bukan pendek dan kekar, dengan kondisi seperti itu tetap saja borong podium pertama. Bicara skill, doi tak diragukan! “Di trek begini, tekanan ban harus disetting ulang, utamanya ban belakang. Bisa turun 2-5 psi, agar tidak spin, jelas Chodox yang mencetak best time 07.399 dengan Yamaha RX-Z.

Chodox  sambil sebut angka standar 12-16 psi, di trek SBI bukan standar lagi. Ban dari kasat mata kelihatan kempes. Karena sakin kurangnya tekanan angin, “Dengan tekanan begitu harus memperhatikan gerak motor. Itu biasa, lajunya akan geol-geol,” sambung Eko yang tidak meniru geol-geol itu seperti apa?

Hendra Kecil yang tetap kecil penampilannya punya trik lain. Dia lebih memilih profil ban yang rapat. Tujuannya, pasir akan mudah meyelip di sisi profilnya. “Dan, jangan terlalu bengis saat start,” kata dragbiker anak  mantan pembalap Jateng, Muslihun ini.

Rata-rata juga joki senior tampil di Sragen menyeting sokbreker depan dan belakang.  Depan dibikin keras dengan menambah volume  oli. Sedang belakang  tinggal atur settingan ulirnya yang tergantung bobot joki.Semua itu pakai syarat, start harus dilakukan sempurna. Itu mutlak,” tutup Chodox.

 Coba tuh bro!  Ardel  

BERITA TERKAIT:

Hasil Drag Bike Sragen, Jateng, 16 September 2012

Hasil Semua Sesi DragBike Sentul, 16 September 2012

Drag Bike Sentul FFA, Special Engine Mencetak 6.975 Detik

Modifikasi Yamaha F1ZR, Motor Drag Tiga Arena!

Modifikasi Ninja Drag Eko Chodox, Piston KDX 66 Mm

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353