nhk

Dua Pembalap Muda Indonesia Ke VR46 Riders Academy, Dilatih Rossi

ManiakMotor – Galang Hendra Pratama dan Imanuel Pratna akan bergabung dengan Nicolo Bulega, Romano Fenati dan sebagainya. Tentu bukan mengisi Sky Racing VR46 di Moto3, tapi akan dilatih oleh Valentino Rossi di Tavuilla, Italia, tempat markas VR46 Riders Academy. Pokoknya seperti merekalah. Spesial di awal Ramadhan, brkah bagi perkembangan balap tanah air, memang. 

Dua rider muda Yamaha Indonesia itu akan ikut dalam program ‘Master Champ’. Acarany 4-8 Juli 2016 atau di sela istirahatnya MotoGP paruh musim. Program ini sudah dirancang Rossi bersama Yamaha Jepang pada awal tahun ini.

Tentu saja didukung Yamaha Indonesia. Kan  tujuan memberi kesempatan bagi talenta-talenta muda untuk menimba ilmu langsung dari sang dewa balap motor, The Doctor. “Surprise! Program belajar selalu ada dari Yamaha, tapu yang tak bisa dilewatkan lantaran dipandu oleh sang legenda Valentino Rossi. Terimakasih Yamaha atas apresiasi ini,” mantap Imanuel dan Galang saat dihubungi.

Selain Galang dan Imanuel, juga akan diikuti tiga pembalap lain yakni, Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang) dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia). Kasma ini memang pembalap Malaysia, tapi membela tim Indonesia di ARRC. Kelima rider muda ini aktif ambil bagian di AP (Asia Production) 250 cc yang jadi kelas wajib di  ARRC (Asia Road Racing Championship).

Pemilihan kelimanya atas dasar berbagai pertimbangan umur dan prestasi. Khusus Galang, sebelumnya memang sudah diprediksi, ARRC-YSR 2016; Galang Hendra Pratama (GHP), Calon Belajar Ke VR46 Raider Academy. Galang yang nangkring di posisi ketiga klasemen sementara (AP 250) memang menunjukan progress. Sedang Imanuel bikin kejutan di seri Suzuka lalu dengan finish ke-9 (race 1) dank ke-4 pada race 2. 

Valentino Rossi sendiri antusias bercerita seperti pada rilis yang dibagikan, ”Senang bisa jadi bagian untuk membimbing mereka. Saya tak sabar untuk bertemu dengan talenta muda dari Asia. Ini akan jadi minggu yang sibuk. Mari bersenag-senang,” ujar Rossi. 

Ayo. Ardel

BACA JUGA

MotoGP Assen 2016 (Jelang): Duel Rossi vs Marquez Lagi?

MotoGP Assen 2016 (Jelang): Sasis M1 Rossi Vs Lengan Ayun Marquez

MotoGP 2016 Jelang Assen: Pindah ke Ducati, Kasta Rossi Memang Lebih Tinggi Dari Lorenzo

MotoGP 2016 Jelang Assen: Dua Sasis Beda di Kubu Suzuki

MotoGP 2016 Jelang Assen: Tes Privat Rossi dan Lorenzo Di Catalunya, Geometri Sasis Rahasia

 

BAGIKAN