nhk

Dua Sport Turing Kawasaki Diluncurkan Di PRJ 2013, Bajaj Pulsar 200NS..?

 

 

ManiakMotor – Mesin 200 cc  suspensi monosok, tetapi tanpa fairing. Tipe itu yang akan diluncurkan PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) di Pekan Raya Jakarta 2013 (PRJ), atau Jakarta Fair, yang dibuka 6 Juni besok. Boleh disebut naked bike, ya di Indonesia akrabnya dipanggil sport turing. Dan statusnya kali ini bukan isu, karena didapat dari confidential source, artinya sumber terpercaya maniakmotor.com.

Bukan apa-apa, karena 200 cc di sini sangat terbuka pasarnya. Siapapun boleh jualan. Yang namanya jualan siapa yang melarang, nggak ada, bro. Tetapi 200 cc itu harus mengikuti trend teknologi, wajib didukung mesin yang kuat dan canggih. Misalnya injeksi, ya iya dong, kan PRJ 2013 nanti bukan lagi karbu, tetapi menginjeksikan produk terbaru pabrikan.

Sayang sumber tidak mau disebut namanya, entahlah sebabnya apa. “Benar ada dua produk yang akan dilaunching di PRJ, tipenya sudah disebut tadi. Namun satu produk lagi hasil kerja sama dengan Bajaj asal negara India,” kata narasumber yang merdu suaranya itu.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahavixion.swf|width=500|height=160}

Ooo… yang mananya  Kawasaki-Bajaj Pulsar 200 NS, itu to. Dua merek itu nantinya tertera pada bagian motor, belum tahu bagian mana. Bisa juga pada bagian mesin, ada logo Kawasaki dan Bajaj. Ditaksir oleh ilmu taksir, jauh dari mesin Kawasaki Binter Merzy 200 cc. Itu motor yang terkenal pada  1980-an di sini. Mesinnya sudah canggih, DOHC, kalee.

Produksi motor di India, tetapi para insinyur Kawasaki Jepang sebagai supervisi, pengontrol  sepenuhnya produksi motor di India sana, lalu Indonesia kebagian yang mengeluarkan duitnya. Kan beli. Ya memang harus begitu, kenyataannya begitu kok.

Pendeknya, insinyur Jepang yang dikirim ke India, tidak terpengaruh oleh musik India yang bikin bergoyang ria, hehehe. Sementara satu motor lainnya, benaran produksi Kawasaki, juga 200 cc tapi dengan mesin baru. KMI berharap mereka dapat celah di line-up 200 cc untuk nasional. Amin pak, eh, bu. Adib

MOTOR BARU LAIN:

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS; Fitur Rangka, Bodi Dan Mesin Memang Detil, Sentuhan Jepang

Kawasaki–Bajaj, Kerjasama Bikin Motor 200 cc

Yamaha New Vega RR 2013; Ramping Otomatis Gesit

Yamaha Scorpio Z 2013; Diganti Sport Bike 250 cc..?

New Honda Spacy 2013, Bodi Polos Harga Jual Tetap Tinggi


 

BAGIKAN