nhk

Dua Tipe Monosok Ohlins Ninja 250 Tanpa Tabung Dan Tabung

ManiakMotor – Siapa pun tahu kualitas peredam kejut Öhlins. Inilah sokbreker yang punya performa menahan guncangan tiba-tiba dan mampu menenangkan kendaraan dari balap sampai harian.  Jaminan deh!!!

Itu sampeyan sudah tahulah. Tapi yang sedang ditulis ini belum tentu sampeyan tahu. Termasuk yang memiliki Ninja 250 karbu dan Fi, hehe… becanda bro. Bahwa Ohlins memiliki dua tipe monosok buat Ninja, “Yakni monosok dengan tabungnya dan tanpa tabung,” kata Acho Bule dari Ohlins Indonesia.

Dua-duanya punya panjang yang sama alias 320 mm. Jarang mainnya atau stroke 63 mm. Keduanya juga memiliki diameter piston oli yang diameternya 36 mm. Jumlah ulir dan diameter pegasnya juga podo. Dua-duanya juga memilik rebound yang bisa disetel dari bodi sokbreker.

Pembedanya adalah tabung kompresi. Tipe S36DR1 tanpa tabung yang kompresi rata-ratanya sudah berada pada bodi tabung tersebut. Sedang yang dilengkapi tabung tipenya S36HR1C1. Setelan kompresi dilengkapi tabung, ya pada tabung tersebut yang berguna pada kelembutan saat kompresi memendek atau sokbreker saat tertekan.

“Yang memiliki tabung kompresi ini bisa buat balap. Makanya di situ tertulis Racing,” tambah Acho yang mengabarkan masih menunggu monosok Ohlins untuk All New Ninja 250 dari Ohlins langsung.

Keduanya tentu memiliki perbedaan harga. Tanpa tabung cuma dihargai Rp 4 juta. Sedang yang memilki tabung Rp 7 juta. Sokbreker ini juga bisa digunakan pada Z250. Lebih lengkap silakan tanya pada  Ohlin Indonesia di Jl. Cikini Raya No.70, Cikini, Menteng – Jakarta Pusat,  telepon +6221 316 1606 | +62 877 8822 2067. Bisa juga email; sales@senaautopart.com. MM

BAGIKAN