nhk

Ducati Dovizioso Yang Menang Di Klasemen Setelah MotoGP Amerika 2019

ManiakMotor – Ok deh brosist sudah pada nyoblos kan??? Kembali pada MotoGP cerita terseok-seoknya Andrea Dovizioso sejak sesi latihan sampai kualifikasi. Bahkan start dari grid 13. Tapi usai balapan di Amerika dia yang memimpin klasemen.

Itu berbeda dengan tahun lalu sebelum masuk serial Eropa pointnya sudah ketinggalan. Kali ini dia memimpin 3 point dari poisis kedua ditempati Valentino Rossi (Yamaha). Tepatnya Dovi sudah punya 54 point dan Rossi 51 point. Juga paling penting meninggalkan 9 point Marc Marquez yang dua tahun belakangan jadi penghambatnya untuk juara dunia.

“Ya saya lagi memimpin usai GP Amerika. Dan itu bagus, lantaran persaingan lebih rata sebelum masuk Eropa. Di situ ada Valentino dengan Yamaha dan Alex (Rins) dengan Suzuki. Suzuki memang sudah punya tanda-tanda lebih kuat tahun ini,” papar Dovizioso yang di Amerika memanfaatkan perangkat pada sokbreker depan khusus diterapkan di garis start. Makanya dia langsung ke-6 di lap pertama.

Dovi berhasil memimpin lantaran finish ke-4 di Amerika. Itu modal besarnya masuk ke Eropa yang akan dimulai dari sirkuit Jerez, Spanyol pada 5 Mei mendatang. Tentu saja, Dovi lebih rileks. Apalagi sudah masuk sirkuit-sirkuit yang di atas kertas cocok dengan Ducati-nya dan jadi target mengumpulkan point.

Dovizioso tahu musuh paling berat adalah Marquez, “Marc saat ini hanya tertinggal 9 angka. Dia tetap harus diwaspadai,” pungkas Dovizioso. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Pasca MotoGP Amerika 2019: Sepandai ‘Tupai’, Marquez Jatuh Juga Di Austin

Pasca MotoGP Amerika 2019: Rossi Melemah Separuh Lomba, Tetap Mensyukuri 20 Point

Race MotoGP Amerika 2019: Marquez Jatuh, Duel Rossi Vs Rins… Pemenangnya?

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353