Ducati Gelisah! Gigi Dall’Igna Dikejar Pabrikan Rival dengan Tawaran Fantastis? Awas Fenomena ‘Diculik’

Maniakmotor – Curhat! CEO Ducati, Claudio Domenicali, secara membicarakan kekhawatirannya pada insinyur brilian mereka, Gigi Dall’Igna bro. Menurut Domenicali, ada ancaman serius bahwa pabrikan saingan, khususnya Honda, menawarkan sejumlah uang besar untuk ‘menculik’ Dall’Igna dari bengkel Ducati.

Domenicali menyatakan kepada La Repubblica, “Dia adalah bintang di sektornya. Kami sangat selaras. Saya harap dia tetap bersama kami selamanya. Tetapi saya tidak menutup kemungkinan suatu hari nanti Honda bisa memberinya tawaran besar.” Ungkapannya mengisyaratkan ketegangan di antara para pemimpin industri balap motor yang bersaing sengit.

Meskipun Dall’Igna sebelumnya menjadi target ambisius Honda pada awal tahun ini,  namun doi satu hatinya pada Ducati. Tentu ketidak pastian tetap menggelayut di udara, Gigi yang bukan gusi itu, pasti menerima tawaran menggiurkan dari pabrikan lain bro.

“Formula kemenangan Ducati seperti Coca-Cola: rahasia,” kata Domenicali. “Di perusahaan, semua orang hanya mengetahui sebagian resepnya. Tapi tidak ada yang tahu semua bahannya.” Pernyataan ini memberikan gambaran akan betapa berharganya kontribusi Dall’Igna dalam memimpin Ducati ke puncak dunia MotoGP.

Dall’Igna, sebagai otak di balik proyek Desmosedici, telah membimbing Ducati melewati titik terendah dan meraih gelar juara MotoGP berturut-turut. Keberhasilannya terpancar pada dominasi Ducati musim ini, dengan ketiga penantang gelar mewakili tim berbeda di bawah payung pabrikan.

Memang sewajarnya, Honda yang berjuang untuk kembali di depan pasti mencoba merekrut Dall’Igna untuk kembali kepada kejayaan mereka. Walau Dall’Igna tolak tawaran tersebut dengan alasan nyaman di Ducati, kekawathiran ini tetap menghantui CEO Ducati.

Tapi, ‘kalau’ Gigi Dall’Igna pada akhirnya cabut dari Ducati. Bukannya MotoGP bakal jadi tambah seru lagi ya bro? Menurut lu gimana besti, hehe.