nhk

Ducati XDiavel, Moge Sangar Italia Di EICMA 2015

ManiakMotor – Di pameran sekelas EICMA 2015 yang saat ini berlangsung atau 18 Nomvember 2015 di Milan, Italia, setiap pabrikan punya mascot. Motor harus berpenampilan dengan bodi futuristic, aerodinamik, rangka kekar dengan roda-roda gambot, dan tenaga mesin spektakuler lewat knalpotnya yang sangar. Urusan belakang laku atau tidak karena sifatnya untuk show, bukan lagi fungsional.  

Bisa jadi Ducati XDiavel adalah mascot EICMA 2015 untuk kalangan pengunjung pameran dan media. Ada sih merek lain, tapi sabar  belum diacak-acak untuk ditulis, itu pun kalau sempat, hehe. Apalai Ducati tuan rumah di pameran internasional ini. Ekstrem memang dan boleh ditelusuri di depan Diavel ada ‘X’. XDiavel sendiri tipenya cruiser atau penjelajah.  

Ekstrem di sini ya lihat saja rangka pipa tubularnnya yang diameternya besar-besar yang gahar. Diameter rangka itu sudah sama dengan pipa leher knalpot. Rangka ini memagari mesin V-twin yang tentu saja dua silinder. Kapasitasnya 1.262 cc yang setiap silinder ada empat katup, dua masuk dan dua buang.

Nggak diceritakan saja sudah bisa dibayangkan akselerasi dan power yang tersalur ke roda. Badan sampeyan yang nggak biasa bawa moge akan ditarik-tarik oleh g-force-nya. Benar saja, tuh tenaga 156 dk. Nyaris sama dengan tenaga Toyota Fortuner yang mobil pakai turbo, hehe. Sedangkan ini hanya boleh satu penumpang dengan jok single seater.

Dilihat dari fitur sudah teknologi tinggi. Contoh, kuncinya sistem keyless. Sedankan traksinya bisa diatur-atur lewat control traksi. Prat

BACA JUGA

MotoGP Jelang 2016: Nyolong Start, Suzuki Luncurkan GSX-RR 2016 Bersama Livery-nya di EICMA Milan

MotoGP Jelang 2016: Rossi – Lorenzo Sepanggung Di Milan Motor Show, Saling Buang Muka

Honda CBR 250 Dua Silinder Sudah Berada Di Gedung AHM, Yang CBR150R 2016 Juga Ada

BAGIKAN