nhk

Duel ‘Isian’ CBR250R 96 Motor Vs Ninja 250 Gegen Priok, 500 Meter Di SERA Sentul

Duel CBR vs Ninja

ManiakMotor – Ini iseng saja. Kebetulan portal ini singgah di Sentul International Circuit alias Sentul Besar pada Kamis 16 Februari 2017. Sebelumnya mampir dulu ke 96 Motor di sisi kiri Sentul Besar yang tepatnya di jalan menuju Sentul Kecil. Ini bengkel yang dulunya pedepokan Star Motor. Eh di situ terpakir Honda CBR 250R yang sudah tongkrongan drag bike.

Duel CBR250R drag bike vs Ninja
Tuh pada serius, ada isinya kan?

Tanya sana-sini pada para pengasuh 96 Motor, bahwa CBR250R itu dulunya pernah digeber almarhum Denny Triyugo di IRS. Tepat di awal-awal IRS dibuka bersama kelas sport kejurnas 250, CBR250R ini yang merajai. “Tapi sekarang kapasitasnya sudah 350 cc untuk jarak 500 meter di SERA,” kata Wibowo, salah satu pengasuh 96 Motor.

CBR kebanyakan spin sampai 75 meter

Bowo sembari bilang hari ini (Kamis) CBR350 ini akan diadu dengan Ninja 250 dua silinder yang korekannya sudah setara. Katanya akan duel di SERA. Itu loh, kegiatan di Sentul International Circuit atau Sentul Besar saban Senin dan Kamis. Maksudnya di SERA ini sering jadi ajang testing dan uji coba para penggemar trek lurus. Yang paling digemari lagi, jarak 500 meter.

Kontan portal ini ikutan nonton – bukan meliput loh – ternyata lawannya Ninja 250 dari Gegen Motor dari Priok. Tapi sebelumnya beredar nama Ninja milik Sportisi yang juga dari kawasan Jakarta Utara. “Iya benar, ini Ninja 250 dari Gegen Priok,” sebut joki Ninja 250 yang mengaku bernama Ucil. Ah siapa pun, terjadilah duel yang ditunggu para pengunjung SERA.

CBR250R mantan juara IRS dengan aturan lama

Soal isian ini nggak ada yang mengaku. Tetapi dilihat dari para rombongan yang wajahnya serius semua, kayaknya ada isinya tuh. Dengar-dengar sih jutaan. Soalnya tata cara startnya walau hanya menggunakan bendera kuning dari petuga Sentul Besar, kelihatannya mengerti balap motor, diatur dengan sangat adil. Soalnya di saat yang sama, sirkuit Sentul Besar habis diguyur hujan.

Sedang yang menggeber CBR250R mengaku bernama Amir. Nggak tahu deh ada Cerianya atau tidak? Yang jelas saat dilepas, Amir sempat memimpin, sayang kelebihan power dan dalam jarak 75 meter, itu CBR banyak spin kelebihan tenaga. Sementara Ninja yang bobotnya lebih lebih banyak menyusul dari belakang tenang-tenang aja melewati CBR sampai finish.

Ya pemenangnya Ninja yang diuntungkan lintasan licin. Abis itu, bubar… portal ini hanya dapat foto di atas. MM

BAGIKAN