nhk

Duel Sudarmono Dan Dimas, IRS Supersport Sentul

 

ManiakMotor – Tidak percuma Yamaha Yamalube ASH Trijaya KYT () mengirim Sudarmono menuntut ilmu supersport di Australia baru lalu. Kelas Supersport 600 cc  dia event IndoSpeed Race Series 22 April, Minggu dia bisa meladeni Dimas Eky Pratama dan Doni Tata. Dia hanya bisa disalib Dimas di last lap.  “Saya hanya menjaga ritme agar tetap konsisten. Tapi fisik belum bagus,” kata Sudarmono yang sejak lap dua memimpin ketika Rafid Topan (Yamaha Indoprom) jumpalitan.

Tahun ini Sudarmono direkrut YYAK. Posisinya menggantikan Dwi Satria. Permainannya meningkat dibanding tahun lalu. Lebih agresif dan pintar menghitung. Cuma, “Harus melatih fisiknya lebih tekun. Itu saja kelemahannya dibanding pemain supersport Indonesia,” jelas Eddy Saputra, pemilik YYAK.

Sementara, Dimas Ekky tetap memperkuat Yamaha Indoprom. Ini tahun keduanya bersama tim tersebut. “Tahun ini saya siap. Tahun lalu sempat berantakan akibat kecelakaan mobil,” senang Dimas yang terus mengasah fisiknya di pedepokan IMI Racing Academy Motocross (IRA MX). Di IRA MX itu, Dimas dilatih Gandung Darmoko.  

Dimas sejak awal lap sempat keteteran urutan 5. Namun dia berhasil memperbaiki posisi dari 16 lap yang tersedia. Dan, bisa melibas Darmono alias Momon di lap terakhir tadi. “Sejak awal saya gak mau di depan. Saya harus menghitung fisik lawan-lawan juga,” tambah Dimas.

Menurut Edmond Cho yang dituakan dan sekaligus manajer Yamaha Indoprom, jumlah event IRS seharusnya lebih banyak lagi. Katanya, untuk kelas sports seperti 600 cc harus banyak ikut lomba. Coba lihat, pembalap Malaysia saja datang. “Lantaran mereka ingin mengejar lomba sebanyaknya. Toh, IRS ini ramai dengan peserta. Menarik,” kata Edmond yang membelokan soal pertarungan Dimas dan Momon.

BERITA TERKAIT:
ARRC Sentul, Suspensi Yang Mendorong Sudarmono
IRS Sentul, Menghidar Dari 250 cc
Latihan IRS Sentul 250 cc, ‘Kawak’ Diasapi 3 Detik
IRS Seri 2 Sentul, Balap Bebek Adalah Warisan
IRS Seri 2 Supersports, Tumben Don…?
Revisi Bobot Kejurnas 250 cc, Adil Kah????
IRS Seri 2 Premium 110, Dimenangi Hendriansyah

 

 

 

BAGIKAN