nhk

Dunia Mengakui Ducati XDiavel S, Desain Paling Terbaik

ManiakMotor – Soal desain sepeda motor memang Ducati sulit di tandingi. Produsen asal Italia ini piawai soal desain bikin motor elok dilihat. Tak heran jika Ducati XDiavel S, berhasil meraih penghargaan Best of the Best Award pada kategori Product Design 2016 di ajang Red Dot Award. Motor technocruiser futuristik ini mengalahkan ribuan kompetitor lain.

Tiap XDiavel S dibuat untuk memperkuat karakter tersendiri yang kuat. “Materialnya bermutu  premium. Finishing yang detil nan  halus menyatu dengan teknologi tertinggi di versi S. Pokoknya unik deh,” Jelas Andrea Ferraresi, Manager Style Centre Ducati.

Pada 2010 sudah diluncurkan Ducati Diavel yang diteruskan oleh XDiavel S ini. Semua rancang bangunnya atan kepemimpinan sang design chief lama, Pierre Terblanche.  Dialah yang punya seni bermotor di jajaran Ducati.

Ducati XDiavel S punya mesin Testastretta DVT 1262 dua silinder bertenaga 156 dk dan torsi 128 Nm/5000 rpm. Tenaga tersebut cocok dengan aliran streetbike untuk berkendara santai.  Merek  bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia, ini menjelaskan jika XDiavel motor cruiser dengan kenikmatan berkendara. Apalagi didukung fitur launch control system.

Ini adalah kemenagan kedua Ducati setelah memenangkan Red Dot Award, dimulai model Panigale 1199 pada 2013. Pabrikan asal Italia ini akan mendapatkan penghargaan pada 4 Juli 2016 nanti di Essen, Jerman. MM

BACA JUGA

Honda Supra X150R Bersaing Dengan Yamaha MX-King 150

Wajah Baru Yamaha R15 2016, Pakai Variable Valve Actuation (VVA)

Motor MotoGP, Bisa Disentuh Di Stand Honda IIMS 2016, Banyak Acara Dari Satu Hati

MV Agusta Redam Kebangkrutan Dengan Hello Kitty

Yamaha MT-09 Tracer Diluncurkan Di IIMS 2016, Harganya Hanya Rp 325 Juta

BAGIKAN