nhk

Dyno Jet Paling Canggih Loh, Akurat Untuk Motor Injeksi

 

ManiakMotor – Dyno Jet model 250i ini pakai software WinPEP 8 Dyno Control yang lama-lama masih 7. Sembari motor di dyno bisa memapping ECU, lantaran memang tersedia pada programnya. Bahkan dilengkapi AFR (air fuel ratio) yang bisa dicolok dari knalpot.  Wah canggih untuk injeksi. Injeksi saja bisa, apalagi karbu.

Pemikliknya PT. Enwan di kawasan industry Millenium Tiga Raksa, Banten. Mereka membelinya untuk keperlua riset knalpot Proliner dan Nob1. Juga untuk memantapkan  sparepart Uma Racing dan aksesori Racing Boy sebelum diempar ke pasar. “Buat tim balap yang bekerjasama dipersilakan menggunakannya,” jamin Marcel Ganie, pemilik PT.Enwan.

Teknologi dyno ini memang serba mutakhir. Bisa jadi  pertama di Indonesia. Karena sembari mendyno, bisa memperbaiki pemetaan ECU. Pokoknya mesin bisa diarahkan macam di sirkuit atau di jalanan langsung macam real time alias seperti kenyataan, lantaran fiturnya lebih komplet. Untuk urusan itu silakan datang sendiri ke PT Enwan.

Ada juga teknologi Atmosphere Sensor yaitu sensor yang memberitahu suhu panas dan kelembaban di ruang dyno. Juga embusan undara pendingin yang mengarah pada mesin disesuaikan dengan alamiah seperti motor melaju di jalan raya. Jadi saat gas dinaikan, embus dua corong udara juga semakin kuat. Juga bisa membaca speed yang sedang berlangsung dari putaran roda.

Pada penasaran kan. Itu tadi, alat ini hanya diperbolehkan yang kerjasama dengan Enwan. Mereka siap membantu riset motor balap dengan mesin Dyno Jet 250i ini. Gimana tertarik buat nyoba, kalo iya bisa langsung mampir aja ke PT.Enwan. Prat

BACA JUGA

ECU BRT Juken 3, Ada Tiga Macam Tipe Pula, Harga Cuma Rp 650 Ribu

Tips Motor; Korek Harian Subtitusi Part Standar, Murah Gan…!

Tahun Ke-15 Yamaha Indonesia Technician Grand Prix & National SMK Contest 2016

Paket Murah BRT 2016, Silinder+Kem+Klep Rp 1.6 Juta, Model Porting Dan Durasi Kem Sesuai Pesanan

Tips Motor: Langkah Sesudah Bore Up Atau Oversize, Agar Nggak Detonasi

BAGIKAN