nhk

Eco Smart Tire FDR Yang Digunakan Di Mobil Hemat Energi 2017

Hemat Energi FDR-1c
Perhatikan bannya pakai FDR Eko Smart Tire

ManiakMotor – Eco Smart Tire (EST) FDR di harian dikenal dengan FDR Facio EST. Ban ini yang digunakan pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017 yang diadakan pada 7-11 November 2017 di Sirkuit Kenjeran, Surabaya, Jatim.

Hemat Energi FDR-1 2017 Irwan
Irwan. Sejak 2014 ban EST diproduksi

Ban yang diproduksi PT Suryaraya Rubberindo Industries membuat EST dengan rekayasa tingkat tinggi ban nasional peduli pada hemat energi. Itu ban memiliki teknologi low rolling resistance. Teknologi ini membuat kerja mesin kendaraan lebih ringan sehingga konsumsi bahan bakar jadi hemat.

Sentuhannya dengan aspal dapat grip yang sesuai kebutuhan mesin. Nggak ada istilah tenaga terbuang cuma-cuma. “EST yang kami produksi ada ban harian FDR dari hasil teknologi yang sama. Maksudnya, ban prototipe yang digunakan pada kompetisi kendaraan hemat energi,” ujar Irwan Setiawan, Marketing departemen head PT Suryaraya Rubberindo Industries atau PT SRI.

Jangan dikira ban ini baru dibuat. Sudah banyak progress seiring sejak 2014 diperkenalkan.  Dari hasil pengujian, ban harian FDR dengan teknologi EST bisa menghemat konsumsi bahan bakar hingga 7,1%.  Waw… sangat lumayan dari hanya yang namanya ban.

Asal tahu juga, tipe EST ini berhasil dijual ke pasar atas kerjasama dengan para mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia.  Tepatnya dari ajang KMHE akan terus berjalan disokong PT SRI. “Ini komitmet PT SRI. FDR terus dikembangkan dan mengaplikasikan teknologi hemat energi yang bisa dinikmati masyarakat,” tambah Irwan sekaligus menutup pembicaraan.

Mantap! Ardel

BAGIKAN