nhk

ECU aRacer RC Super Sudah Beredar di Indonesia, Ngetop Dari AP250 ARRC

aracer rc super
aRacer RC Super

ManiakMotor – Sejak pakai ECU aRacer tipe RC Super, rombongan Yamaha R25 di ARRC kelas AP250 tiba-tiba melejit. Dimulai dari pasukan Yamaha Thailand yang awalnya masih pakai protipe. Memang ECU aRacer bukan satu-satunya yang mengangkat power R25 mereka. Tetapi elektronik ini yang mengarahkan powernya sehingga tenaganya berguna.

RC Super tersesebut sudah dilepas di pasar Indonesia. Sudah diperkenalkan oleh Ultra Speed Racing (USR) sebagai distributor. “Keunggulannya memang banyak, karena ini generasi terakhir. Tersedia untuk dua silinder dan silinder tunggal,” kata Freddy Gautama dari USR pada peluncurannya sekaligus perkenalan tempat baru di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Keunggulannya banyak. Supaya lebih simpel, cukup dua saja yang disebut, misalnya settingan macam kontrol traksi. Lalu yang paling menonjol, arus bahan bakarnya bisa disetel setiap giginya. Laju udara dan putaran mesin bisa disesuaikan bahan bakarnya. Kan  setiap gigi beda-beda reaksi mesin bro.

Reaksi mesin berbeda lantaran dibebani oleh reduksi dan embusan undara. “Di gigi rendah, udaranya cenderung sedikit asupannya. Nah, ECU ini bisa disetel bahan bakarnya dikurangi agar homogen campurannya,” sebut Mr Leon Candra, ahli mapping ECU aRacer saat di event ARRC dua minggu lalu. Saat itu, ECU aRacer RC Super telah digunakan pada R25 Imanuel Pratna dari Yamaha TJM. Makanya Imanuel saat lomba berada di barisan depan melawan Yamaha Thailand yang duluan menggunakannya.   

Fitur ini muncul di RC Super, karena di situlah kelemahan ECU yang selama ini beredar untuk motor kapasitas di bawah 250 cc. “Masih banyak lagi fitur-fitur lainnya. Pasti semua ingin tahu harganya kan, untuk RC Super 1 silinder Rp 6 juta dan 2 silinder Rp 7 juta ,” tambah Freddy.

Muralah kalau mau juara. Bagi yang harian juga dilayani.  Yang berminat silakan langsung ke Ultra Speed. Jangan lupa, Ultra Speed sudah pindah ke Daan Mogot, Jakarta Barat. Nomor HP: 0817858080 WA. SMS. LINE. Wechat, Fanspage Facebook: ultraspeedracing, Twitter: @ultraspeedrace, Instagram: ultraspeedracing, https://www.facebook.com/ultraspeed.racing, website: www.ultraspeedracing.com. MM

BACA JUGA

FDR-NHK MotoPrix 2016:Dahsyat! ECU aRacer Perkasa di Jawa, Raja Sumatera!

Training ECU aRacer Untuk Mekanik Indonesia, Agar Makin Pintar Dengan Elektronik

Drag Bike 2016: Jupiter Z Alias Jupie 130 Pele (Injeksi), ECU aRacer RC1, Tembus 8.2 Detik!

FDR-NHK MotoPrix 2016 Serang (Seri 2), ECU BRT (Juken 3) VS aRacer (RC1 Gold)

IRS Sentul 2016: Honda Dream Cup 150cc, Juaranya Febriansyah, ECU aRacer

 

BAGIKAN