nhk

ECU Juken 2 BRT, Bisa Setting Kencang (Boros), Pula Irit Bensin, Harga 600 Ribuan

 

 

ManiakMotor – Electronic Control Unit (ECU) otaknya motor injeksi. Ya iya dong (diucapkan pakai hidung). Dari ECU tahap awal up-grade performa mesin. Kolo ECU bawaan pabrik serba dibatasi, maklum untuk durabilitas. Ia harus bisa awetkan motor paling tidak dalam 3 tahun, batas kredit sampeyan. Nggak lucu dong, kredit belum lunas onderdil motor sudah pada rontok akibat rpm yang tinggi. Kan nantinya yang disalahkan produsen juga.

Juken 2 keluaran dari BRT (Bintang Racing Team) adalah aftermarket. Kemampuannya di atas ECU standard motor. Pada Juken 2 bisa dilakukan mapping injeksi dan pengapian. Misalnya melonggarkan limiter putaran mesin yang dari pabrik telah dikunci pada 9.000 rpm, misalnya. Pula bisa menggeser waktu penyemprotan sampai kalibrasi TPS (Throttle Position Sensor). “Tinggal pilih settingan menggunakan remote,” kata Tomy Huang dari BRT yang bermarkas di Cibinong, Jabar.

Boleh lebih irit bensin dan onderdil jauh lebih tahan lama dari standar, bisa juga jor-joran alias boros-borosan segalanya. Sebut boros-borosan, jelas lebih cepat ke rumah sakit dan onderdil juga cepat ganti, eh, maksudnya kencang, brosist. Ya, itu pilihan. Namanya kencang pasti mengorbankan yang lain.

Jangan khawatir, Juken 2 ini memliki set-up dual band. Bisa dua settingan atau dua mode sekaligus disimpan. Misalkan sudah akhir bulan, duit mulai menipis tinggal dipindahkan pada setelan irit. Atau punya rencana motor mau dijual, boleh pakai settingan kencang terus, “Itu kelebihannya bisa pilih mode ekonomis atau performance,” kata Tomy.

Untuk sementara baru tersedia buat Yamaha Vixion lama dan baru, Jupiter Z1, Mio J, Soul GT dan X-Ride. Di Honda sudah tersedia untuk Verza, Supra 125, Beat, Scoopy dan CBR250. Harga dari Rp 625 ribu untuk tipe matic dan bebek, Rp 725 untuk sport dan khusus CBR250 dijual Rp 825 ribu. Sementara remote dijual terpisah, Rp 250 ribu dan bisa dipakai ke seluruh Juken 2.

Ingat brosist, ini ECU stand alone, bukan Piggy Back yang dipasang berdampingan dengan ECU bawaan motor. Jadi pemasangan Juken 2 harus menanggalkan ECU standard. Tinggal menghubungkan soket-soket seperti standardnya. Juga dilengkapi soket  remote, penggunanya bisa setting sendiri tapi baca dulu buku petunjuknya. 

Toh namanya ECU, hanya menaikkan performa dengan batas standar motor. Untuk mau lebih kencang lagi, tetap dari namanya ubah kompresi, porting dan ganti knalpot akan lebih terasa dengan batas korek harian. ECU ini akan mengimbangi perubahan tersebut.  Keterangan lebih lanjut bisa menghubungi marketing BRT di nomor 0821 1211 0011, 0852 1326 2211. Adit

BACA JUGA

Paket Korek ECU Ninja 250 Cc Satu Silinder Sudah Bisa Dibeli Bro, Buat KLX250 Juga Bisa

Tips Motor; Ganti Sendiri Sil Sarter Semua Merek, Modal 2 Kunci, Bro!

Tips Motor: Rawat Setang Piston Jupiter Z Lewat Sil

Tips Motor: Dongkrak Sederhana Kompresi Harian Supra X/Grand

BAGIKAN