nhk

ECU Juken Pro 5; Fitur Profesional Lengkap Ada AFR1

ManiakMotor – Ini cerita ECU BRT Juken Pro 5 yang disebut tercanggih dari semua Juken. Profesional punya. Kalau deteksi canggihnya mudah saja, lihat leher knalpotnya, ternyata benar. Benarnya apa? Tuh di leher knalpot ada baut AFR yang tertancap terhubung pada jalur ECU.

Juken Pro 5

Dengan baut itu, ECU Jukan Pro 5 nggak main kira-kira lagi seperti Juken sebelumnya. Patokan lamda untuk membaca campuran udara dan bahan bakar sudah bisa langsung terbaca pada programnya. “Kita bisa setting maunya mesin membaca dari AFR atau air fuel ratio,” sebut Tommy Huang yang punya BRT.

Tommy bicara begitu saat di Sentul Kecil, Jabar pada 11 – 12 Januari 2018. Ternyata di sana, dia menyelenggarakan traning Juken Pro 5 se-Asia Tenggara. Itu acara diikuti lima negara macam Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Mereka mempelahir cara setting selain AFR Modul tadi, ada juga data logger, quick shifter dan pattern. Lengkap tuh buat balap. “Pokoknya sudah tak ada kendala. Sudah ECU profesional dengan harga terjangkau. Saat ini masih promosi dengan harga Rp 2.5 juta lengkap,” tambah Tommy yang mengklaim Juken Pro 5 adalah Indonesia punya.

Intinya sudah sebut profesional silakan dipakai untuk kompetisi. Lagian harganya juga terjangkau untuk harian. MM

 

BAGIKAN