nhk

Edan…!! Dimodif Rickey Gadson, Kawasaki H2 Tembus Sampai 366 Km/Jam

Kawak H2, Drag Bike, Hodson

ManiakMotor – Juara drag bike AMA (American Motorcycle Association) 11 kali Ricky Gadson berhasil menancapkan rekor kecepatan baru khusus Kawasaki. Ia menunggang H2 hasil modifikasi sendiri dan mampu menembus kecepatan tertinggi 229.1 mph atau 366.56 km/jam.

Rickey memodifikasi Kawak H2 dipakainya sejak 2016 dan itu milik pelanggan yang katanya terburuk di negaranya. Untuk mencapai hasil terbaik, ia melakukan dyno sampai 100 kali. Karena, tenaga mesin sudah ditingkatkan dari 189 HP (standart) – Kawak klaim 213 HP – melonjak jadi 327 HP, kenaikannya sampai 138 HP.

Lonjakan yang signifikan itu lantaran Rickey menambahkan kit RG62 Performance pada mesin, plus dikasih supercharge. Masih ada lagi, kepala silinder diporting, camshaft kustom dan girboks dari Woolich Racing. Kemudian, roda belakang dimundurin dengan memanjangkan lengan ayun. Tujuannya, mencegah roda depan terangkat tinggi. Hanya itu yang dibocorkan.

Pertama kali Kawak H2 diturunkan pada acara Texas Mile. Ia pasang target 220 mph (352 kpj), pada hari pertama. Kemudian ia dapat meningkatkan jadi 224, meski roda belakang berputar kencang (spin) sampai tiga gigi persneling awal, plus angin kencang. Dicoba lagi hari kedua hanya mampu 222 mph (355.2 kpj) lantaran angin.

Pada hari ketiga, ia coba menyentuh pada bagian fairing depan. Ternyata, kecepatan motor bisa menembus 336.56 km/jam. Maliq

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353