nhk

Edan! Moge BMW K1600GTL Seharga Satu Miliar Terjual di GIIAS, Ada Model Lain Juga

 

 

ManiakMotor – Baru hari pertama GIIAS, dua unit moge BMW, yakni Grand Tourer  K1600GTL Exclusive dan model R1200RT langsung dibawa pulang konsumen alias laku terjual. Ini menunjukkan kalo tingginya minat konsumen terhadap motor Luxurious Grand Tourer, khusunya dari produk BMW. Padahal, harga satu unit motor itu bisa beli beberapa unit mobil MPV seperti Toyota Avanza, Xenia atau Suzuki R3.

Seperti Grand Tourer K1600GTL Exclusive yang merupakan top of the line dari “K” Series dibanderol Rp 1 miliar lebih, persisnya Rp1.085.000.000. Itu belum dikenakan pajak atu masih off the road. Sedang satu lagi, R1200RT sebagai grand tourer dari “R” Series dihargai Rp 852 juta (off the road).

Tingginya harga produk asal Jerman itu, tak lain karena nama besar BMW sebagai merek premium dengan build quality, reliability dan teknologi. Faktor pendongkrak lainnya, value dari kedua model tersebut. Contohnya, BMW K1600GTL tercatat satu-satunya grand tourer dari Eropa memakai mesin 6 silinder inline dan R1200RT merupakan satu-satunya motor dynamic menggendong mesin boxer dua silinder.

Keduanya memiliki sensasi berkendara klas BMW Motorrad, baik dari sisi karakter mesin maupun riding quality. Tentu, karena kedua moge ini sudah dilengkapi tiga mode plihan berkendara, yakni “Rain”, “Road”, dan Dynamic” pada K1600GTL. Trus, standar keselamatan diklaim cukup tinggi dengan dilengkapi ABS, DTC (dynamic traction control) untuk mengurangi gejala spin. Satu lagi dan ini baru pertama di dunia, yakni terpasangnya antenna Integra Film untuik mengoptimalkan penerimaan radio dan exclusive styling.

Di tengah kondisi ekonomi yang menantang, terlegonya model K1600GTL Exclusive dan R1200RT berarti tingkat kepercayaan konsumen terhadap merek BMW masih tinggi.”Ini sesuatu yang positif dan membuktikan BMW Motorrad sebagai brand yang dipercaya konsumen di segmen sepeda motor premium dan keseriusan BMW Motorrad-Maxindo Moto untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik,” sebut Karim Rachman, Marketing & PR Manager BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto. Rilis Maxindo Moto 

BACA JUGA 

BMW R nine T Scrambler Yang Gagah Goda Pengunjung GIIAS 

BMW Motorrad Indonesia Asah Ketrampilan Besut Moge di Munich 

Produk Baru: Kolaborasi BMW dan TVS, Hasilnya G310R Motor Termurah 

TVS Apache RTR 300 2016 Terbawa Style BMW

BAGIKAN