nhk

Eko Chodox Bisa Hebat di Drag Bike Karena Punya Ilmu Ini

Eko Chodox, dragbike, semarang, jogya

ManiakMotor – Dibelantika  pacu kebut trek lurus alias drag bike, nama Eko Chodox sudah menjadi magnet buat menyedot penonton. Podium kemenangan acap diraih di event yang diikutinya. Makanya, panitia lomba senang bila salah satu pedrag papan atas ini hadir. Nah, kepada portal ini ia bercerita bisa sampai sehebat ini.

Pria bernama asli Eko Sulistyo kelahiran Semarang, Jawa Tengah 3 Maret 1985, ini bukan baru belakangan ini ikut drag bike. Dikatakannya, hampir seluruh tipe motor yang berlaga di drag bike sudah pernah di gasnya.

Chodox, dragbike, semarang, hendra kecil
Aksi Chodox saat lomba

Ternyata, Chodox tak Cuma piawai memainkan grip gas dan tuas dan pedal kopling. Lebih dari itu, ia mahir menyetel motor yang dipakai lomba. Jadi, boleh dibilang, mesin motor dan jantungnya seperti sudah menyatu, brosist.

Eko Chodox, istri, dragbike, semarang
Bersama istri tercinta dan sang buah hati

Sebelum berlomba di arena drag bike, ternyata Chodox jadi joki balap liar. Mau tau mulai umur berapa? Sejak usia 3 tahun. Seiring pertumbuhan usia, Chodox yang sudah beristri ini pandai menyetel motor. Makanya, banyak bengkel-bengkel liaran memanfaatkan tenaganya. Ngak usah ditanya bayarannya, ya!

Bahkan teknik menyetel motor kian moncer dan ditekuni serius. Kalo ini lantaran ia harus menghidupkan ekonomi keluarga. Selain istri dan anak, juga adik-adik dan ibunya. Terlebih sejak ia ditinggal ayahanda tercinta, Chodox menjadi tulang punggung ekonomi keluarga.

Nama Chodox mulai mencuat kala ia tampil dengan Suzuki RGR standar. Sebagai kiprah awal, ia menantang puluhan motor di kelas FFA 2 Tak.  Hasilnya, podium kedua direbutnya. Tawaran untuk membesut motor tim mengalir banyak. Pokoknya, rebutanlah! Makanya, ia suka mondar-mandir Semarang-Jakarta untuk menyetal motor garapan Champion Motor Sport (CMS) pada 2004. Tim yang dibela milik mantan pebalap motor nasional Kerry Hutama itu disumbangkan prestasi juara nasional 2 tahun berturut-turut.

Chodox bisa setel mesin sendiri
Chodox bisa setel mesin sendiri

Hebatnya, Chodox tak Cuma berlaga di Tanah Air. Pacu kebut ini telah membawanya sampai ke negeri Gajah Putih alias Thailand. Ia pernah bermain di trek permanen Thepnakorn. Tim demi tim sudah dihinggapi, mulai dari CMS sampai TDR Indonesia dengan rekan tim yang berbeda, seperti Tony Chupank dan hendra Kecil.

Chodox kini punya tim sendiri bernama Frogz Veri Fast. Ia juga pernah jadi bintang iklan untuk Suzuki Satria FU 150 pada 2014. Kini, ia sedang meningkatkan performa tim miliknya agar bisa setenar namanya. MM

Drag Bike Proliner ManiakMotor.Com

BAGIKAN