nhk

Ekspedisi Nusantara Honda 2014, Mengaspal 8.000 Km Dengan Tiga Tipe Sport

ManiakMotor – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar turing lintas pulau. Total jaraknya lebih dari 8.000 km. AHM menyebutnya Espedisi Nusantara yang kali ini menggunakan tiga tipe motor sport Honda. Yakni Honda CB150R StreetFire, Honda Verza, dan New Honda MegaPro FI.

Ekspedisi Nusantara ini bukan sekedar turing biasa, karena mengusung beragam misi sosial dan budaya. Itu sebagai salah satu bentuk perhatian dan kontribusi Honda terhadap Indonesia. “Acara yang sama pernah sukses 2012. Tahun ini temanya Satu Hati Untuk Negeri,” jelas GM Marketing Planning & Analysis AHM, A. Indraputra pada 21 Februari 2014 saat melepas rombongan di Aceh. 

Ada 12 pengendara terbaik yang diseleksi dari berbagai klub Honda di Indonesia akan menunggang tiga tipe Honda tersebut. Dilepas dari titik nol terbarat Indonesia di pulau Weh, Sabang, Aceh hingga titik nol Katulistiwa di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Sumatra-Jawa-Kalimantan ini diperkirakan berlangsung 23 hari.

Ekspedisi ini melibatkan 18 main dealer Honda di tiga pulau. “Sengaja motor sport yang digunakan, karena ketiga model motor sport Honda jadi andalan AHM di pasar motor nasional. Penerimaannya positif sehingga mampu mpemimpin segmen motor sport pada bulan Januari 2014,” jelas Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya

Ketiga model sport Honda ini menawarkan kenyamanan dengan suspensi yang telah teruji. Tentu juga dengan teknologi injeksi PGM-FI yang membuat mesin memiliki performa diandalkan dalam perjalanan 8.000 km. Di dalamnya adalah pelumas AHM Oil yang memberikan perlindungan maksimal pada mesin motor sport Honda.

Rombongan juga akan peduli bencana Sinabung. Para Mereka singgah di Sumatera Utara memberikan bantuan bahan makanan pokok, alas tidur, selimut, serta menghadirkan artis nasional. Kalau sudah sesebut artis, ya untuk menghibur yang sedang susah di lokasi pengungsian.

Di bidang pendidikan, melanjutkan komitmen AHM dan main dealernya dalam pengembangan implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda. Sejumlah SMK binaan Honda yang dikunjungi para rider telah berhasil mendidik siswanya sehingga memiliki keterampilan yang setara dengan mekanik Honda.

Akan diberikan peralatan praktek untuk 5 SMK binaan Honda yang dilewati. Kegiatan ini merupakan rangkaian upaya menyiapkan tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match dunia pendidikan dengan industri otomotif yang telah dijalankan AHM di 120 SMK di seluruh Indonesia.  

Di bidang kebudayaan, para rider Ekspedisi Nusantara bergotong royong bersama masyarakat Tengger melakukan pemugaran pagar Pura Dharma Santi di desa Ngadisari  dan pembersihan pasir bekasi bencana erupsi 2012 dalam area Pura Luhur Poten di lautan pasir gunung Bromo, Jawa Timur. Sementara di bidang pemberdayaan masyarakat, turing ini memberikan bantuan genset untuk masjid Sebabi di kota Sampit dan bantuan tandon air untuk masyarakat di Kampung Dayak, Kalimantan Tengah. Selain itu, para rider juga memberikan bantuan untuk anak yatim piatu di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur. 

“Beragam program CSR dalam Ekspedisi Nusantara ini kami harapkan dapat membantu meringankan langkah masyarakat dalam mengejar mimpi mereka. Ini merupakan perwujudan semangat Satu Hati kami dalam menemani masyarakat di segala kondisi.”

 

 

BAGIKAN