nhk

Ekspor Xabre, Yamaha Terima Penghargaan Dari Bea-Cukai

xabre-yamaha-eksport

ManiakMotor – Di soal ekspor, Yamaha Motor Indonesia bolehlah membusungkan dada. Karena akhir Juli lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meraih penghargaan dari Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok sebagai eksportir terbaik dalam ajang KPU Award 2016. Pabrikan garputala mengungguli empat nominator dari berbagai kalangan industri.

”Penghargaan ini menjadi motivasi untuk kami bekerja lebih baik lagi. Saat ini untuk aktivitas ekspor dan impor di Pelabuhan Tanjung Priok mencapai 12.000 perusahaan, dan tahun 2016 ini YIMM menjadi yang terbaik,” ujar Mijiyo, Manager Export-Import YIMM.

Prestasi yang diperoleh Yamaha bukan secara kebetulan. Urusan ekspor, Yamaha sudah mengirimkan model R25, MT25, dan NMAX secara global. Kemudian, menyusul MX King ke kawasan Asia. Nah, Juli lalu, berdasarkan data AISI Yamaha mengirim Xabre ke Filipina dan Vietnam berjumlah 100 unit dan jumlah ekspornya mencapai 94.626 unit. Terbanyak masih dipegang NMAX 24.240 unit.

Sejak pertama kali diperkenalkan oleh Valentino Rossi, Januari silam, motor sport bergenre naked bike ini sudah terlego 16.973 unit di pasar domestik. “Juli lalu, pertama kali Xabre di eksport ke Vietnam dan Filipina dengan naama TFX150. Ini membuktikan sepeda motor produksi Indonesia punya kualitas baik dan diakui negara lain,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Alasan kedua negara impor Xabre, menurut Masykur karena pertimbangan kualitas dan ongkos produksi. Yamaha pun sudah mengirim model lain ke kedua negara itu. Hingga saat ini, YIMM telah mengekspor sepeda motor CBU dan komponen ke hampir 75 negara di seluruh dunia. Rilis Yamaha

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha RX-King (Jakarta), Café Racer Penggemar Berat The Doctor, King of King

Yamaha Mio Series Paling Laris Juli 2016

Yamaha NMAX dan MX King Raih Penghargaan di ARCA 2016

ARRC Sentul 2016 AP250: 1000 Km Penyegaran Mesin R25 Yamaha Racing Indonesia

BAGIKAN