nhk

Empat Sekawan Dari Pabrik, Periset Knalpot Proliner Buat Tim Balap..!

Acok (kiri) pimpinan, Eko, Tri, Fery (Tim Riset) Proliner buat balap)

ManiakMotor – Merekalah empat sekawan, yang selalu sibuk di dapur research
and development (RND) pabrik knalpot Proliner. Dikomandani oleh orang yang biasa di panggil Om Acok berdarah Makasar. Dia punya asisten Eko Tablo dan dua mekanik yaitu Fery dan Tri.

Proliner andalan juara di road race

Dari kecerdikan dan kecekatan keempat sosok inilah, tim-tim balap nasional sampai internasional berprestasi di Indonesia dan Asia. Berkat rumus knalpot racing Proliner dari keempat orang ini, sudah tidak terhitung tim balap yang sukses. Istimewa!!!

Rahasia mereka selalu terbuka. Dalam suatu kesempatan, Om Acok yang familiar ini mengatakan, satu pola pikir sederhana untuk pembalap pengguna knalpot Proliner  berdiri di panggung podium alias menjadi juara.

Kuncinya adalah, timnya selalu membuka diri buat tim balap manapun yang ingin meriset knalpot khusus untuk balap di pabrik Proliner. Om Acok memang suka bertukar ilmu dengan tunner motor balap untuk meriset knalpotnya di pabrik Proliner.

Kete, selalu dengan Proliner

“Kita tim riset sangat terbuka. Siapapun tim balap yang ingin melakukannya di pabrik dipersilakan. Kita dari R&D Proliner lebih suka mekanik yang menjelaskan karakter mesin motor yang akan menggunakan Proliner racing. Iru dari pada tim R&D sendiri meraba dan mengira karakter mesin,”jelas Acok.

Dicermati, kunci sukses  tim riset knalpot Proliner ini setiap meracik, rutin disesuaikan dengan karakter mesin motor yang  yang mau dibuatkan knalpotnya,  “Untuk masalah teknik pembuatan, ukuran pipa dan macam-macam yang jelas rahasia perusahaan
donk,”canda om Acok.

Selain itu, peralatannya yang sangat memadai untuk membuat knalpot racing. Di pabrik Proliner juga tersedia mesin dynojet. Jadi hasil riset kenalpot yang sudah jadi, begitu terpasang pada diuji dyno. Dengan begitu akan bisa langsung dilihat hasilnya, berapa kenaikan dari horse power (HP) juga torsinya.

Bukti knalpot racing Proliner sudah banyak membantu pembalap dalam hal merebut panggung podium bukan hisapa jempol semata. Dibeberapa event balap skala besar seperti OnePrix, bukti lapangan tentang kehebatan gas buang Proliner.

Tim riset di dapur R&D

Misalnya Fitriansyah Kete dari tim Astra Racing Tim (ART) Jogja yang juara 2019. Seperti yang sudah tertulis di atas,  pada event final OnePrix 2019 di Gelora Bung Tomo
Surabaya, Jatim. Kete panggilan akrabnya dinobatkan menjadi juara umum  Expert. Tunggangan kuda besinya yaitu Honda Supra GTR 150.

Ini menjadi bukti, kalau knalpot Proliner hingga sekarang belum ada lawan untuk di dunia balap. Dan pastinya knalpot Proliner yang dipakai terhadap harian pun, jelas powernya meningkat dari standart atau produk knalpot aftermarket lainya. Mantap!!!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353