nhk

Nih, Jago-Jago SMA, Kompetisi Safety Riding Pakai Yamaha Baru

Yamaha, Goes, Sentul
All New Ride 125 (kiri) dan Mio S dipakai buat kompetisi

ManiakMotor – Gelaran seri penutup Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 tak cuma menampilkan balap, yang diikuti rider profesional dan komunitas Yamaha. Banyak aktivitas, salah satu tak kalah menarik adalah final nasional “Yamaha Goes to School Safety Riding Competition”.

Udah bisa ditebak pesertanya, dong! Tentu dari siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat, berkumpul di sirkuit Sentul, Bogor, pekan lalu (5/11). Jumlahnya 24 siswa setelah melewati tahapan regional dari Juli sampai September 2017. Mereka berdatangan dari Bogor, Bandung, Semarang, Yogja, Madiun, Tuliungagung, Surabaya, dan tuan rumah Jakarta.

Pemenang 1,2,3 final nasional

Sebelum hadir di Sentul, para finalis berkompetisi di sekolah masing-masing. Tim Yamaha Riding Academy (YRA) memberikan edukasi berkendara yang baik dan benar menggunakan motor-motor populer Yamaha seperti Aerox 155, Fino Grande, All New Soul GT, dan Mio M3 yang berteknologi Bluer Core.

Di final Yamaha Goes to School Safety Riding Competition, para peserta disodorkan motor-motor baru Yamaha berteknologi Blue Core seperti Mio S, New Fino Tubeless & Ban Lebar 125cc Blue Core, All New X-Ride 125.

Tim YRA menyiapkan trek chidori, bridge balance, U turn dengan poin penilaian. Pada akhirnya peserta dengan nilai terbaik keluar sebagai pemenang. Juara 1 diraih Mohammad Firman Prayoga dari SMAN 6 Madiun, juara 2 Irega Erin Saputri (SMA N 1 Sayegan, Sleman), juara 3 Mochamad Wildan Padilah (SMA Pasundan 2 Cimahi).

Para finalis diajak kunjungan pabrik sebelum kompetisi

“Senang banget juara 1 kompetisi Yamaha Goes to School Safety Riding. Isyana Sarasvati ambassador-nya, keren banget deh. Selain jadi tahu tentang motor Yamaha, saya juga makin paham tentang berkendara yang baik dan benar. Terimakasih Yamaha untuk pengalaman dan edukasi ini,” papar sang juara 1, Mohammad Firman Prayoga dari SMAN 6 Madiun.

Irega Erin Saputri yang riding pakai New Fino Tubless & Ban lebar  mengaku senang. Selain kompetisi ada kunjungan ke pabrik Yamaha dan Cargloss. Pihak sekolah mendukung dan kita dapat  edukasi yang benar mengenai safety riding.

Sebelum kompetisi, para finalis punya kegiatan lain. Mereka diajak mengunjungi pabrik Yamaha di Pulogadung Jakarta Timur, visiting pabrik Cargloss yang merupakan rekanan dalam kegiatan ini. Termasuk menjabani visiting pit area, test ride new model dan fun riding competition. Seru! Rilis Yamaha

BAGIKAN