Enggak Tahu Harus Apakan Lagi Honda RC213V, Marc Marquez: Saya Sudah Melakukan Bagian Saya

    Maniakmotor – Bagian Marc Marquez ya menjadi seorang pembalap yang membawa motor dan memberikan komentar bila ada yang dirasa kurang. Doski mana tahu apa yang harus ditambah atau dikurangkan pada Honda RC213V yang dikendarai.

    Itu yang dikatakan Marc Marquez saat ditanya apa yang mau diminta dari pemimpin teknisi Honda terbaru, Ken Kawauchi yang berpindah pabrikan dari Suzuki. Tentu Marc Marquez ingin ada pengubahan pada Honda RC213V 2023, tapi pada akhirnya doski hanya seorang pembalap.

    “Ya, tentu saja saya mengharapkan ide-ide baru. Dan saya ingin mencari tahu di mana kita berdiri. Saya hanya pengendara dan hanya bisa memberikan komentar tentang motornya,” katanya. 

    “Saya tidak dapat memperkirakan apa yang kemudian harus dibuat dari komentar-komentar ini. Saya dapat mengatakan apa yang saya butuhkan, apa yang saya rasakan dan di mana kita kehilangan waktu. Tetapi para insinyur kemudian harus menemukan solusi dan memunculkan ide-ide baru,” tuturnya yang juga bingung kalau ditanyakan Honda RC213V butuh apa lagi. 

    Honda RC213V 2023 belum ada perubahan?

    Tapi Marc Marquez bukannya ingin lepas tangan dari tanggung jawab. Karena untuk doski, tanggung jawab itu sudah diemban. Apalagi kalau ngomongin soal fisik yang sepenuhnya jadi tanggung jawab sang juara dunia MotoGP 6 kali.

    “Saya dalam kondisi normal, tapi saya tidak ingin membandingkan kondisi saya dengan masa lalu. Aku adalah aku yang sekarang. Saya tidak lagi merasakan keterbatasan dan merasa nyaman saat berkendara,” tuturnya. 

    “Ini adalah temuan terpenting sejak hari pertama. Karena saya bekerja sepanjang musim dingin untuk mencapai tujuan ini. Untuk bagian saya, kami melakukan pekerjaan yang sangat baik. Saya telah melakukan bagian saya. Honda bertanggung jawab atas sepeda motor,” ujarnya sambil menunggu perbaikan dari Honda. 

    Oh iya, kalau bro terlewat dengan sesi tes resmi hari pertama di Sepang, Malaysia kemarin. Honda hanya menempati posisi terbaik di urutan ke-12 lewat Marc Marquez. Itu pun 0,954 detik di belakang Bezzecchi yang tercepat.

    Joan Mir di sisi lain hanya mampu berada di posisi ke-17, disusul mantan rekan setimnya yang juga berpindah ke Honda LCR di urutan ke-18, Alex Rins.

    Raider

    BACA JUGA

    Jack Miller Hampir Buang Air Besar di Celana Pada Tes Resmi Hari Pertama Sepang Malaysia!