nhk

Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Luncurkan Tim Lengkap MotoGP 2017, Moto2 2017 Dan Moto3

Marc VDS 2017

ManiakMotor – Estrella Galicia 0,0 Marc VDS salah satu tim rame, komplet juga. Semua kelas grand prix balap motor besutan Dorna itu diikuti. Dari seluruh kelas tersebut ada 50 personel yang digaji mereka untuk kompetisi 2017. SDM ini berasal dari 10 negara, pasti beda. Waw…

Kemarin 2 Maret 2017 di Madrid, Spanyol, Estrella Galicia 0,0 Marc VDS memperkenalkan tim dan pembalap mereka di MotoGP, Moto2 dan Moto3. Untuk MotoGP masih seperti tahun lalu ada Tito Rabat dan Jack Miller. Di Moto2 juga masih sama tahun lalu dengan Alex Marquez bersama Franco Morbidelli. Sedang Moto3 tahun ini kemasukan Enea Bastianini yang sebelumnya membela Gresini Moto3. Dia berpasangan Aron Canet yang tahun lalu sudah di tim tersebut.

Michael Bartholemy, Team Principal, Estrella Galicia 0,0 Marc VDS bercerita. Katanya punya tantangan dan kebanggaan tersendiri timnya memiliki banyak personel. “Mereka berbagai karakter dari 10 negara yang berbeda. Tetapi semuanya menjujung professional tingkat tinggi. Sejak dibangun lima tahun lalu, tim ini sudah banyak prestasi dari Moto3 dan Moto2. Bahkan di MotoGP tahun lalu kami punya kemenangan. Itu kami lakukan lewat tim independen,” kata Bartholemy.

Menonjol di tim tersebut lengkap dari semua kelas. Juga tim ini ada hubungan dekat dengan HRC. Makanya Miller yang loncat dari Moto3 langsung ke MotoGP dititip dulu di Marc VDS. “Saya sudah belajar banyak dari tim ini, tahun pertama sama sekali tidak berpikir langsung ke MotoGP. Sekarang menuju tahun ketiga, tahun tetap belajar menyatukan dengan motor. Untung ada perubahan besar dari Honda tahun ini,” jelas Miller yang tahun lalu juara di Belanda saat hujan.

Paling menonjol lagi tentu saja di Moto2 dan Moto3. Tim dan pembalap mereka langganan di depan. Lihat saja si Rabat yang juara Moto2 dengan tim yang sama dibelanya saat ini. Termasuk adiknya Marquez yang juara Moto3 dari tim yang sama pula. Miolo