Fabio Quartararo Bandingkan F1 dan MotoGP! Mana yang Lebih Sulit?

    Maniakmotor – F1 dan MotoGP adalah dua dunia yang sama namun berbeda. Kedua olahraga motor (Motorsport) ini dibandingkan oleh juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo pada pernyataan terbarunya.

    Hal ini diucapkan Fabio Quartararo ketika mengomentari tentang fenomena banyaknya pembalap MotoGP yang juga sudah mencoba duduk di belakang kemudi F1.

    Sebut saja Valentino Rossi yang pernah mengendarai F-75 milik Ferrari, atau Mercedes Benz milik Lewis Hamilton. Max Biaggi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez juga sudah pernah mencobanya.

    Tentu Fabio Quartararo menjadi salah satu calon yang akan melakukan hal sama. Dan ketika menimbang-nimbang tentang hal tersebut, doski juga turut membandingkan kesukaran perbedaaan dalam membawa F1 dan MotoGP.

    Saya mencoba untuk memberikan tekanan dan juga sudah mengatur jadwal tes. Tentu saja menguji mobil F1 adalah mimpi yang ingin saya wujudkan suatu hari nanti,” kata Fabio Quartararo ketika ditanyakan Motosan.es. 

    Kami membutuhkan kondisi fisik yang baik – katanya – karena balapan lebih lama, tetapi kami banyak bergerak di atas motor. Tingkat konsentrasi kami tinggi dan seperti mereka, kami harus tepat. Sebagai pilot, kami memiliki banyak kesamaan. Karena kedua disiplin itu semakin dekat,” sambung Fabio Quartararo.

    Bila mana Fabio Quartararo memang akan mencoba F1, pastinya hal tersebut bisa menjadi headline di mana-mana.

    Adapun secara komersial, tentunya ini juga akan mengundang banyak perhatian dari sponsor. Bisa saja dari Petronas Mercedes Benz kembali, mengingat Fabio Quartararo juga pernah menjadi bagian dari Petronas selama 2 tahun di bawah Razlan Razali.

    Raider

    BACA JUGA

    Cukup Cuaca Aja yang Panas, Motor Jangan! Begini Cara Rawat Radiator Motor