Fabio Quartararo Bisa Juara Dunia Lagi?

    Maniakmotor – Bos Yamaha MotoGP yang sudah bertugas dari zaman Valentino Rossi, Lin Jarvis yakin bahwa Fabio Quartararo masih memiliki kans untuk meraih beberapa gelar juara dunia kembali.

    Terutama bila Fabio Quartararo masih ingin menetap di dalam pasukan garpu tala itu untuk beberapa musim mendatang.

    “Saya berhatap dia akan bersama Yamaha selama bertahun-tahun lagi, dan saya kin dia memiliki untuk memenangkan beberapa gelar juara dunia lagi,” ujar Lin Jarvis dengan yakin.

    Di tahun 2022, Fabio Quartararo akan menjalani musim kelimanya bersama Yamaha M1. Namun kontraknya bersama Yamaha masih panjang bila ia tetap memenuhinya, yakni sampai 2024.

    Bekalnya untuk meraih gelar-gelar juara dunia lain itu, menurut Lin Jarvis juga cukup banyak. Apalagi dengan pencapaian musim 2021 yang luar biasa.

    “Saya pikir gelar 2021 memberinya kepastian secara pribadi bahwa dia telah mencapai tujuannya, keyakinan tertentu, kedewasaan tertentu,” katanya.

    “Tapi dia membuat langkah terbesar di tahun sebelum kemenangannya di Piala Dunia. Dia benar-benar membuat kemajuan pada musim dingin itu dan juga mengubah pendekatannya,” sambung Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.

    Menurut Lin Jarvis, MotoGP musim 2021 tak hanya mengubah Fabio Quartararo sebagai pembalap dalam hal skill membawa motor balap. Namun sampai pada sifat atlit elit Fabio Quartararo.

    “Dia menjadi orang yang lebih tenang dan rasional. Dia kurang rentan terhadap kemarahan dan frustrasi dan sebagainya,” katanya.

    Tentu saja dia masih melakukannya, seperti yang dilakukan pembalap mana pun saat dia tidak tampil, tapi dia belajar untuk mengekspresikannya dan kemudian mengesampingkannya. Menurut saya, dia sudah dewasa sebagai pribadi selama 18 bulan terakhir,” tutur Jarvis.

    Perlu diketahui, kendati tak bisa mempertahankan gelar juara dunianya pada tahun 2022, namun pencapaian Fabio Quartararo di tahun 2022 juga tetap terpuji.

    Ia memenangkan 3 balapan, alias pembalap di urutan ke-3 dengan kemenangan terbanyak di tahun 2022 di belakang Enea Bastianini yang memenangkan 4 balapan dan Francesco Bagnaia dengan 10 kemenangan.

    Raider

    BACA JUGA