Fabio Quartararo Sadar Motor Loyo? Musim MotoGP 2024 Targetnya Enggak Muluk-Muluk

Maniakmotor – Melihat persaingan MotoGP saat ini, Fabio Quartararo tersp menjadikan motornya dasar target. Alias dengan Yamaha M1 yang harus bersaing melawan pabrikan Eropa, doi tak bisa banyak minta lebih.

Komentar baru-barunya ini menggambarkan sifat pesimistisnya itu bro. Kalau biasanya joki-joki mengincar gelar tertinggi, Fabio Quartararo hanya melihat yang realistis saja.

“Saat ini kami ada di dalam urutan 10 besar kejuaraan dunia. Bila tahun ini kami bisa konsisten bertarung di barisan depan, maka secara realistis paling mungkin untuk berada di dalam 5 besar,” ujarnya.

“Sementara kalau anda tanya target yang terbaik, tentu saja juara dunia. Saya rindu untuk merasakannya,” sambung Quartararo.

Rindu itu juga berujung pada cerita bagaimana ia bisa mendapat gelar juara dunia MotoGP di tahun 2021. Fabio Quartararo sangat nikmat kalau berbucara  nostalgia itu.

“Waktu itu kami kuat, baik dari segi motor ataupun pembalap. Bahkan saya bisa juara dunia 2 seri sebelum musim berakhir, artinya kami jelas unggul,” tuturnya.

“Tentu saja itu adalah hal yang biasa untuk seorang juara dunia. Tapi keunggulan itu jelas terlihat kalau kita bicara musim 2021 lalu,” sambungnya.

Beda dengan musim 2023 yang dirinya terpentok dengan masalah motor. Terlebih buat Quartararo, 2023 bukanlah musim yang mudah.

“Apalagi dengan format Sprint Race, yang saya tidak terlalu suka. Karena kami dituntut untuk selali siap 100 persen, padahal kami belum pulih sepenuhnya,” katanya.

“Itu (sprint Race) membuat kami selalu berada di ambang batas. Padahal di saat yang sama kami masih ingin beristirahat. Hal ini yang membuat angka cidera menjadi tinggi,” pungkasnya.

Ngomong-ngomong Yamaha harusnya bisa sedikit berubah di tahun 2023 ini. Apalagi dengan jatah konsesi yang lebih banyak.

Kan mereka 1 segmen sama Honda di grup D dalam jatah konsesi. Ban yang dipakai boleh lebih banyak, jatah tes privat juga demikian.

Mari kita lihat Yamaha Back To The Game di Musim MotoGP 2024. Oh iya, kayaknya doi dan rombongan Yamaha MotoGP juga akan mampir dulu di Jakarta sebelum gelaran tes resmi Sepang.

Moga aje Mimin bisa ikut hadir di sana ya, hehe.

 

Raider