nhk

F.Chimon dan Cep Sena, Jaya di Pandeglang

ManiakMotor – Tidak percuma F.Chimon dan Cep Sena berguru di IMI Racing Academy Motocross atau IRA MX. Keduanya gantian menggaruk tanah sirkuit AMPS Pandeglang, Banten 25 Maret 2012. Di sirkuit ini berlangsung seri pertama Kejurnas Cargloss IRC Grasstrack Nasional Championship region Jawa.

 

Chimon yang geber Honda lebih luwes memainkan motornya. Kelemahan rata-rata treker belum paham dasar bermain di tanah, sudah hilang. “Jepitan kaki, posisi tangan sampai cara pandang yang luas, bisa sekarang,” cerita Chimon yang memperkuat MPS Honda Banten KYT IRC AHRS (MHBKIAM).

Chimon dua bulan lalu pulang pergi ke Pondok Cabe, Depok, menimba ilmu di markas IRA MX. Dia dilatih Jhony Pranata cs. “Sebenarnya fokus latihan jump. Tetapi di sana dapat semuanya. Sebab, ancang-ancang untuk loncat harus benar dulu semua posisi naik motor,” cerita Chimon yang naik podium di tiga kelas dan juara campuran senior.

Sementara, Cep Sena yang memperkuat Rahayu Putra IRC NHK sama saja. Sena malah lebih dulu masuk IRA MX. Juga dua kali menimba ilmu di sana. “Sangat bermanfaat. Makanya juara di sini,” kata Ncep – begitu dia sering di sapa – di pinggir sirkuit yang sehari-harinya dipakai latihan MHBKIAM. Ncep dulunya memperkuat pasukan Alexandro Racing yang entah ke mana sekarang.

BERITA TERKAIT:
Kejurnas Grasstrack Ciamis, Teknik Garuk Pasir
Kejurnas Grasstrack Ciamis, Di Lapangan Kuda Benaran
Grasstrack Banjarnegara, Seperti Toyip Pakai ‘P’
Sponsornya Honda, Pesertanya Yamaha
Grasstrack Banjarnegara, Ngajak Mimpi
Grasstrack Salatiga, Musimnya Telah Tiba

 

BAGIKAN