nhk

FDR Di HDC Kemayoran 2017: Ban Paling Setia Di Balap Motor

HDC Kemayoran 2017-2b

ManiakMotor – Coba ke pojok paddock salah satu event balap motor Indonesia, sudah pasti akan ketemu  susunan ban FDR. Bukan karena lantaran ban FDR memproduksi untuk kompon balap. Lalu mereka distribusikan pada setiap event balap motor Indonesia. Tapi setianya FDR mendukung balap motor Nusantara.

Seperti di seri 3 Honda Dream Cup (HDC) di sirkuit Kemayoran, Jakarta pada 28 Oktober 2017, lagi-lagi ketemu dengan Service Car FDR. Mobil rancangan PT Suryaraya Rubberrindo Industries (PT SRI) memang serbaguna. Selain membawa alat bongkar-pasang ban yang cepat, tepat dan aman, “Juga membawa semua ban yang dibutuhkan untuk lomba,” sebut Totok Haryanto, ‘tokoh’ dari PT SRI yang makin setia di balap motor.

Totok yang tak kalah setia

Di HDC ini FDR membawa sesuai kelas tersedia. Umumnya ukuran 90/80 dari seumua tipe balap. Ada yang tipe hujan yang tenar dengan MP76, khusus ban kering pasar senggol MP27 dan juga slick FR75 yang botak tapi ngegrip tersebut. Semua didistribusikan pada tim yang setia bekerjasama alias disponsori FDR.

Intinya, FDR selalu setia sama dengan siap untuk peserta, nggak peduli si peserta menggunakan ban merek berbeda. Kan disebut tadi, FDR bukan ban tunggal di HDC. Tapi menjadi tunggal lantaran satu-satu produsen ban yang melayani peserta di lapangan. Kalau untuk melayani konsumen umum ada di depan stand utama. Yang diceritakan ini stand FDR yang berada di area paddock khusus melayani peserta.

Saking setianya, juara di hasil lomba di bawah sebagian besar dijuarai oleh para pengguna ban FDR. Menurut mereka, ban ini pas dengan iklim tropis karena dibuat para insinyur FDR, ban produksi negeri sendiri. “Di HDC Kemayoran ini, hujan dan panas silih berganti. Macam mana, kalau FDR nggak menciptakan ban basah dan kering? Karena ada mereka, hujan tetap balap, kering apalagi,”   kata A Gofar salah satu yang juara pakai FDR. MM

BAGIKAN