nhk

FDR Grand Final MotoPrix 2013 Sentul; Pada Kaget Ada Superpole

 

ManiakMotor – Pengakuan Agus Setyawan pembalap dari Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya memang polos, “Saya sempat kaget dan grogi menghadapi sesi superpole, karena baru kali ini saya menjalaninya. Biasanya hanya QTT sekali saja,” ungkap pemuda asal propinsi Jawa Tengah ini.

Harap dimaklum karena Superpole itu mainanya pembalap IndoPrix. Di MotoPrix baru kali ini disuguhi QTT yang bertingkat tersebut. Maksudnya, tiga kali QTT, itu yang disebut superpole di FDR Grand MotoPrix 2013 yang digelar di Sentul International Karting & Motorcycle (SIKM), Bogor, Jawa Barat pada Rabu, 20 November 2013 ini.

Tapi sekaget-kagetnya Agus, tetap mampu menjadi yang tercepat pada sesi tersebut. Ia menjadi pole sitter pada MP1 (Bebek 125 cc Seeded). Di MP2 Richard Taroreh yang menjadi rekan satu tim Agus keluar juga yang paling singkat dalam balapan sendiri-sendiri.

“Settingan motor Agus dan Richard masih pakai yang lama, persis di YCR minggu lalu,” ungkap Kate yang jadi kepala mekanik dari tim asal Bandung ini. Kompresinya berkisar diangka 12:1 ini berhubungan dengan bahan bakar Pertamax Plus. Hasilnya cocoklah dengan Sentul Kecil yang memang untuk putaran menengah ke atas.

Terlihat dominasi para pembalap region 2 (Jawa), hanya satu kali pembalap di luar region Jawa yang catatan waktunya  memimpin, yang dipegang Reza Fahlevi dari region Sumatera. Setelah itu kembali ditenggelamkan anak-anak Jawa di sirkuit 14 tikungan tersebut. “Untuk sirkuit ini saya sudah cocok dengan FDR Sport MP27 sudah pas dengan sokbreker,” kata Agus.

Balapan sesungguhnya yang akan berlangsung besok, Kamis 21 November akan memperebutkan Daihatsu Agya, “Tapi tidak menjadi beban buat saya, saya akan fokus dan berusaha sebaiknya,” pungkas Agus. AN

BACA JUGA

Hasil Grand Final MotoPrix 2013 Sentul, 20 – 21 November 2013

Ban FDR MP96 Telah Diluncurkan, Lengket Menikung Panjang

FDR Grand MotoPrix 2013 Sentul; 11 Seeded 9 Pemula, Hadiahnya Mobil Dan Motor

Grand Final MotoPrix 2013 Sentul (Jelang); Lombanya Berdiri Sendiri, Hadiahnya Mobil

 

 

 

 

BAGIKAN