nhk

FDR Grand Final MotoPrix 2013 Sentul, Race-1 MP1 Dan MP2 Dikuasai Fadhil/Taroreh

 

ManiakMotor – Jurus-jurus Richar Taroreh dan Rusman M Fadhil sudah mulai menyatu dengan Sentul Kecil. Keduanya sudah dapat celah terutama dari R1 sampai R5 yang jadi kestuan menikung walau ada lima tikungan. “Itu tikungan tidak boleh salah sejak masuk R1. Keliru sedikit di R lanjutannya akan berantakan,” kata Taroreh dan Fhadil.

Kedua pembalap tersebut saat raceday Rabu 21 November di race1 MP1 (Bebek 125 Seeded) dan MP2 (Bebek 110 Seeded) sebagai juaranya. Tepatnya di FDR Grand MotoPrix 2013 di Sentul Kecil. Artinya lagi, masih dominasi pembalap region 2 (Jawa). 

Taroreh memperkuat Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya dan Fadhil membela Yamaha NHK Asmad FDR Jasti Putra BKMS. “Beberapa bagian sirkuit saya memang hapal. Tapi menjadi tidak hapal karena ada perubahan aspal yang bumpy dibeberapa tikungan. Itu yang membuat saya lebih lambat,” kata Reza Fahlevi dari tim Yamaha RPM NHK SSS AHRS Yonk Jaya yang ‘habitatnya’ di region 1 atau Sumatera.

Di MP2 Richard telak mendominasi. Mengawali lomba dari pole position pembalap bernomor start 179 tak tersentuh. Itu tadi, dia telah menyatu dengan sirkuit. Ia hapal titik menutup gas dan memeras rem. Itu ia lakukan  konsisten atau berirama. Hasilnya daya tahan motor juga bagus.

“Motor hanya mengalami penyegaran saja, tidak ada ubahan macam-macam sejak dari final YCR,” kata Heru Kate selaku kepala mekanik. Sementara rekan satu timnya, Agus Setyawan yang mengawali lomba dari pole position di MP1 harus terima unggulnya Fadhil dan Denny Keder dari Honda Kawahara yang menyalipnya di lap terakhir.

Hasil di MP1 tersebut membuat Agus harus bekerja keras jika ingin memenangkan Toyota Agya. “Dua lap terakhir saya merasa bagian belakang motor saya kehilangan kestabilan. Itu yang dimanfaatkan Fadhil dan Denny,” katanya. “Saya akan main santai di race-2, lebih pada menghemat peforma mesin dan kompon ban untuk pertarungan di lap-lap akhir,” tutup Fadhil pada race yang di gelar 20 lap ini. AN

BACA JUGA

Hasil Grand Final MotoPrix 2013 Sentul, 20 – 21 November 2013

FDR Grand Final MotoPrix 2013 Sentul; Pada Kaget Ada Superpole

Ban FDR MP96 Telah Diluncurkan, Lengket Menikung Panjang

FDR Grand MotoPrix 2013 Sentul; 11 Seeded 9 Pemula, Hadiahnya Mobil Dan Motor

 

 

BAGIKAN