nhk

FDR Grand Final MotoPrix 2013 Sentul; Yonk Jaya Bawa Pulang Dua Hadiah Mobil

 

ManiakMotor – Dua hadiah mobil telah dibawa Richard Taroreh dan Agus Setyawan. Keduanya pembalap Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya yang selama ini berlaga di motoprix regikon 2. Di final MP1 (Bebek 125 Seeded) dan MP2 (Bebek 110 Seeded) dua-duanya berbagi juara dalam dua race di Grand Final MotoPrix 2013 di Sentul International Karting & Motorcycle (SIKM), Bogor, Jawa Barat pada Kamis, 21 November 2013 ini. 

Taroreh yang berjaya di MP2 pada race 1 dan 2 memang mudah mengamankan posisinya untuk menjadi podium teratas, “Cuaca di Sentul Kecil terik saat race pertama dan kedua. Maka hanya  minta settingan agak basah agar amanselama 20 lap,” kata pembalap berkulit putih yang aslinya dari Manado, Sulut tersebut. 

 Beda dengan MP1 yang rada alot dari dua pembalap. Yakni, Agus dan R Fadhil dari Yamaha NHK Asmad FDR Jasti Putra BKMS. Fadhil di race pertama bisa juara pertama. Sedang Agus hanya dapat 16 poin. Sayang race-2, Fadhil tak finish.Mesin motor tiba-tiba mati,” sesal Fadhil. 

Langsung dimanfaatkan Agus. Apalagi, sudah ada ‘perjajian’ tidak tertulis antara Angus dan Rcihard. Keduanya memang membagi hadiah di dua kelas. Richard semperti membiarkanb Agus leluasa di MP1.  Malah di race-2 cenderung menjaga posisi Agus. “Ada sedikit perubahan pada setting suspense. Rebound diatur agar tak banyak bergoyang di trek bergelombang,” kata Agus, pemuda asal Jawa Tengah ini. 

Sementara di kelas MP3 (Bebek 125 Pemula) dan MP4 (Bebek 110 Pemula) hadiah utama berupa masing-masing kelas satu unit Yamaha Vixion Lighting di sikat A.M. Fadly dari Hatta Rajasa Racing. Saingan terdekatnya Doohan Akbaruzaman harus puas dengan membawa pulang uang tunai ganjaran dari juara superpole. “Kami menyediakan uang tunai untuk juara Superpole,” kata salah satu personel dari FDR Tire. 

Untuk juara dua MP1 dan MP2 masing-masing Rp 3 Juta dan MP3 dan MP4 masing-masing Rp 2 juta. Lumayan pengembalian uang perndaftaran, hehe. AN

BACA JUGA

Hasil Grand Final MotoPrix 2013 Sentul, 20 – 21 November 2013

FDR Grand Final MotoPrix 2013 Sentul, Race-1 MP1 Dan MP2 Dikuasai Fadhil/Taroreh

FDR Grand Final MotoPrix 2013 Sentul; Pada Kaget Ada Superpole

Ban FDR MP96 Telah Diluncurkan, Lengket Menikung Panjang

FDR Grand MotoPrix 2013 Sentul; 11 Seeded 9 Pemula, Hadiahnya Mobil Dan Motor

BAGIKAN