nhk

FDR IRC NHK SSS MotorPrix 2017 Surabaya (Final):  GBT Jadi Saksi Kehebatan MX King Vs Sonic, Z1 Mendominasi

Yamaha-Honda, GBT, Motoprix

 

ManiakMotor – Seri pamungkas FDR IRC NHK MotorPrix region II (Jawa) penentuan. Namanya juga final ya penentuan. Trek Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi penentuan teknologi motor bebek paling canggih dijual Honda dan Yamaha. Yakni Yamaha MX King dengan Sonic 150R di MP1. Sedang di MP2 ada Yamaha Z1 lawan Blade F1 akhir pekan ini (17-19/11).

Belum satu pembalap pun memastikan gelar juara umum region Jawa. Menakar peluang di MP1, Fitriansyah Kete yang menggunakan Sonic 150R memimpin dengan total point 65. Sedangkan Sulung Giwa (MX King) diposisi ke-2 tertinggal 14 point, sangat terbuka lantaran memperebutkan sisa 50 point.

“Hanya perlu ubahan sesuaikan karakter sirkuit dari mapping, rasio dan final gir. Final setting penentunya, daya tahan juga penting lantaran main dua seri,” kata Widya Krida Laksana alias GDT, kliker MX King Sulung Giwa.

Lantas bagaimana dengan MP2? Z1 memang sangat dominan dengan menempatkan tiga ridernya, yakni Dicky Ersa, Rafid Topan dan Richard Taroreh. Dicky Ersa (Yamaha Bahtera) memimpin dengan total point 89, di luar itu ada Wawan Hermawan (Astra Motor Racing Team) Yogyakarta di posisi ke-4 dengan total point 49.

“Kita coba test head baru karena sirkuitnya long street. Coba cari yang atasnya lebih jalan dan kuat, belum pakai head CNC tapi terukur dengan flow bench yakni 110 dengan flow bench SF260,” sahut Slamet Suroto, manager tim Wawan Hermawan.

Leon Candra dari Racetech hadir mengawal salah satu tim privateer. “Butuh karakter motor yang peak powernya tinggi, karena sector tikungan pendeknya sedikit,” komentar Leon. Ardel 

BAGIKAN