nhk

FDR NHK SSS MotorPrix Banten: Faisal Baharudin, Juara Tanpa Laga, Peneror Senior pakai WR Super Battery!

Doel, Motoprix, Banten
Si Doel in action

ManiakMotor –  Lah, kok bisa, nggak balapan tapi juara! Usah bingung, brosist. Kejadian itu di event “FDR  NHK SSS MotorPrix (Jawa) Seri 3 yang berlangsung di Sirkuit KP3B Serang, Banten (14/5). Faisal yang membela tim Honda WHK 35 IRC NHK Bien Racing mengantongi nilai tertinggi 25 di kelas MP1 yang tidak dilombakan. Karena balapan dibatalkan lantaran faktor cuaca.

Jadi, ketentuan pemberian nilai ini berdasarkan hasil dari sesi kualifikasi, di mana Faisal menjadi yang tercepat dengan best time 1:02.881. Selain MP1, nasib sama juga terjadi di kelas MP3. Si Doel – sapaan akrab Faisal –  juga menuai sukses di kelas MP2 (125 cc) dengan  podium ketiga.

Tahun  ini tercatat ada beberapa rookie di kelas seeded. Nah, Doel yang sampai seri 3 tercatat rookie pertama yang mampu raih prestasi itu. Padahal, di dua seri sebelumnya (di Purwokerto dan Subang), rookie belum bisa bicara lebih.

Doel sudah menebar teror pada seniornya sekelas Fitriansyah Kete, Sigit PD, Rafid Topan, Wilman Hammar dan sebagainya. “Karakter sirkuit dadakan seperti ini jadi ‘makanan’ ku. Basic skill ku memang dari balap kejurda yang identik dengan trek pasar senggol,” bilang Si Doel yang unggul 0,269 detik dengan senior.

Bagi H. Budi ‘Bien’ Bulkaini selaku komandan tim, ini adalah proses dari pemahaman karakter pacuan dan strategi tarung di seeded. Apalagi, tahun ini jadi musim pertama tim yang bermarkas di Bogor, Jabar tarung dengan Sonic 150R dan Blade KYZ. “Tantangan pertamanya penyesuaian karakter motor dan rider. Tipikal motor bawahnya yang kuat, harus disesuaikan riding style rider,” bilang Ferry GMG, chief mechanic seraya sebut untuk Blade KYZ andalkan throttle body (TB) SYS, double injector dengan flowrate 240, AFR 11,6:1.

Untuk Sonic 150R,  Ferry belum bisa ceritakan lebih sampai nunggu pembuktian lebih lanjut. Pastinya, Ferry percaya diri bilang kalo dua pacuan andalannya pakai aki WR Super Battery. Wah, itu aki jawara, dipakai tim manapun tetap juara.

Hehe.. oke deh! Ardel

BAGIKAN