nhk

FDR IRS 2016 Sentul (Seri 4): FDR Service Car, Bukan Layanan ‘Dimas Kanjeng Taat Pribadi’

Service Car FDR IRS Sentul 2016

 

ManiakMotor – Dimas Kanjeng Taat Pribadi emang lagi ngehits. Tapi belakangan mulai terkuak bahwa ‘layanan penggandaan uangnya’ sekedar aksi tipu-tipu. Beda dengan layanan service car milik FDR ini. Asli dan terbukti! FDR dengan service car-nya bukan sulap kembali hadir di Indospeed Race Series (IRS) seri 4 (8-9/10) ini.

FDR di Balap Motor Indonesia
Totok Haryanto dan rekan, setia, bukan sulap

FDR adalah official tire event bergengsi kejurnas sport itu. Ngomong-ngomong tahu kan service car yang dimaksud? Itu lho semacam paddock atau bengkel keliling yang siap membantu tim-tim yang berlaga di IRS. Dalam mobil itu disiapkan layanan perbaikan atau konsultasi seputar ban, bahkan isi angin nitrogen pun boleh. Gratis!

FDR Ban Balap Indonesia
Service car FDR

Event kejurnas sport yang digelar di Sentul International Circuit (SIC) ini jadi bukti komitmen FDR pada perkembangan balap sport tanah air. Support itu makin terasa dengan pelayanan service car tadi.  “Pasti sangat terbantu. Tak perlu repot lagi kalo harus ganti ban. Layanan prima oleh teknisi yang teruji,” puji Irwan Adriansyah, rider senior dengan bendera tim Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR.

FDR peduli Balap Indonesia
Siap membantu siapa saja

Benar saja, “Cukup dua menit untuk membongkar dan memang satu ban pada pelek,” jelas Totok Haryanto juru sibuk FDR di berbagai event balap seraya bilang kalo service car ini mulai beroperasi sejak Maret 2015 lalu. Dengan beragam peralatan pendukung macam kompressor siap melayani dari semua sesi mulai dari free practice, kualifikasi dan race day.

Sigap dengan segala kondisi balap, hujan maupun kering. Tak hanya layanan prima pada konsumen, lewat Irwan Adriansyah produk PT Suryaraya Ruberindo Industries (SRI) itu berpeluang membuktikan kualitas produk di kelas 150 cc, “Aku pakai ban FDR FR 75. Itu adalah tipe ban slick yang cocok untuk kondisi kering pada temperatur tinggi seperti Sentul,” ujar pembalap yang tahu betul tentang pilihan ban.

Sstt… jelasnya desain konstruksi kembangan ban FDR dirancang untuk menghasilkan akurasi dan stabilitas pemgendalian motor yang lebih baik. Mantap! Ardel