nhk

FDR IRS 2017 Final : Sport 150 cc, Richard Taroreh Juara Nasional, Teruskan Tradisi Yamaha

Wahyu Aji, IRS, Sewntul
Wahyu Aji (depan) dan Topan meninggalkan jauh lawan

ManiakMotor – Yamaha sudah mengunci juara nasional Sport 150 cc 2017 oleh Richard Taroreh. Point pembalap Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kobaci sudah tidak terkejar lagi di seri pamungkas kejuarnas IRS di sirkuit Sentul, Bogor, pekan ini (9-10/12). Kepastian ini setelah seteru terberat Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza DART Nissin KYT DID) gagal finish karena mengalami kendala teknis.

Sukses Richard ini melanjutkan dominasi Yamaha sejak dua tahun lalu, di mana predikat tertinggi itu acap diperebutkan antara rider Yamaha. Gupita sendiri masih bertarung ketat sama Rafid Topan memperebutkan posisi runner-up.

Duo ‘Wahyu’, satu sukses di trek dengan juara nasional, satu lagi sukses dengan manajemen tim

“Puji Tuhan, saya bisa meraih gelar juara nasional Sport 150 cc dan saat Yamaha Sunday Race kemarin. Ini prestasi terbaik sepanjang karir balap saya. Terimakasih kepada mekanik, kru dan sponsor tim,“ tutur Richard Taroreh yang diback-up mekanik Achos Lalang.

Selain juara nasional, rider Yamaha juga berhasil mempertajam rekor lap Sentul dari 1:48,2 detik menjadi 1:47,599 detik. Pengukirnya, peembalap senior Rafid Topan dari tim  Yamaha Yamalube Syafina KYT IRC Cream-pie menunggang Yamaha YZF-R15. Tak heran, saat di race 1 sport 150 Topan mendikte jalannya lomba bersama Wahyu Aji Trilaksana.

Pertarungan kedua pembalap garputala itu akhirnya dimenangkan Aji (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS Racing Team). Keduanya sempat silih berganti memimpin lomba dengan jarak 0,03 detik. “Ini kebahagiaan bagi saya setelah podium juara juga di seri sebelumnya. Menjadi motivasi saya untuk berprestasi lebih baik. Terimakasih untuk tim dan para sponsor,“ ujar Wahyu Aji  yang dikawal mekanik Hawadis HDS Racing dan Robert Cong.

“Selamat kepada tim Yamaha 549 Kaboci yang sudah mengunci gelar juara nasional di kelas Sport 150 cc. Untuk kelas Sport 250 cc, Rey masih berpeluang untuk menjadi yang terbaik di race ke-2, “ucap Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Bagaimana dengan kelas Sport 250 cc? Sabar, bro. Laporan belum masuk.  www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN