nhk

FDR IRS 2017: Honda Racetech Ultraspeed Proliner, Fokus Sport Injeksi, Riset Go To Asia!!

Racetech, IRS, Go Asia

ManiakMotor – Masuk tahun ketiga sebagai tim pabrikan, skuad Honda  Kopiko 78 BJB Racetech Ultraspeed Proliner merombak komposisi pembalap berikut mekanik. Freddy Gautama selaku komandan tim bilang formasi tim kali ini lebih kompak dan solid.

Disebutkan oleh Freddy, posisi pembalap dihuni  Wahyu Widodo, Adly M. Taufik, M. Febriansyah, Yaasiin Somma dan Fariz Ibrahim. Untuk mekanik ada Ciyo di 150 cc dan Robinson di 250 cc. Juga ada Leon Candra sebagai teknikal support. Tahun ini, focus di event IRS (Indospeed Race Series) tampil di kelas kejurnas 150 cc (Wahyu dan Yasin), kejurnas 250 cc (Wahyu), OMR FDR 250 cc (Febriansyah), dan OMR 250 cc (Fariz Ibrahim) .

Inilah tim Honda pertama kali yang fokus balap sport injeksi. Catatan prestasinya pun tak bisa dianggap sebelah mata, salah satunya podium ketiga OMR 250 cc di IRS seri 4 tahun lalu dengan rider M. Febriansyah yang juga juara umum OMR CBR150. Dengan dukungan sarana riset, tim ini optimis bisa mendapat hasil yang lebih baik.

Pengembangan teknologi injeksi tim ini juga identik dengan ECU aRacer yang lagi ngehits di pentas balap nasional dan Asia. Pada seri 2 (20-21/5) lalu, kejurnas 150 cc dan 250 cc  masih dalam tahap adaptasi. Hasil maksimal didapat M.Febriansyah di OMR FDR sport 250 cc dengan podium pertama. Sukses itu diikuti  Yassin Somma  dengan podium pertama di OMR CBR150.

”Kita coba maksimalkan yang ada dulu. Arah riset kita untuk go to Asia. Pokoknya riset gas pol dan nggak boleh kendor,”tegas Freddy. Mantap! Ardel

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353