nhk

FDR IRS 2017 Sentul (Final): Setelah Race-1 Kejurnas 250 Belum Ada Yang Juara Nasional

IRS Akhir 2017-250

 

ManiakMotor – Juara nasional sport 250 cc focus pada YZF R25 Rey Ratukore dan CBR250RR RhezaDhanica (race 1). Rheza unggul 26 point sudah pasti berambisi. Sebab, sekali main di 250 cc dapat gelar bro. Lebih-lebih buat Honda, sekali motor CBR250RR dijual, langsung juara nasional. Semacam gelar semata wayanglah.

Rheza mengaku kondisinya belum 100% fit pasca alami insiden di ARRC Thailand (AP250) minggu lalu. Sedang Rey tetap optimis walau terpaut jauh, lantaran tersisa 50 point (race 1 dan race 2). Hasil kualifikasi Rheza ke-11 dan Rey di grid 3. “Ingat! Bila ada yang terindikasi dan terbukti memainkan tim order akan ada sanksi diskualifikasi sesuai dengan hasil briefing,” wanti EdyHorison selaku race director.

Para juara

Race-1 Rheza finish ke-8 dan Rey finish ke-4. Hasil itu ternyata belum bisa mengunci permainan 250 cc, Rey bisa panglas 4 point alias tertinggal 22 point. Itu artinya race-2 masih tetap jadi penentuan walau di atas kertas lebih mudah buat Rheza esok (10/12-2017) di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar.

Kejutan diberikan Galang Hendra Pratama (WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech) dan Yassin Gabriel Somma (Honda Kopiko 78BJB Racetech Ultraspeed Proliner).  Galang akrab disapa GHP sebagai juara WSSP300 Jerez menunjukan kelasnya pada race ini. GHP yang memacu YZFR25 korekan Leon Candra kedua setelah bertarung dengan CBR250RR pacuan Sudarmono (ART Jakarta).

GHP yang di QTT menempati posisi kedua konstan di barisan depan, “Tak ada perubahan signifikan disbanding sebelumnya, masih kisaran 43 HP. Galang dengan pengalamannya memang mampu kuasai, meskipun sempat jatuh saat kualifikasi,” sahut Leon. “Memang kalah spek, tapi performa motor bagus, sayang di kualifikasi jatuh parah. Jadi bawa motor harus 101%,” bilang Galang yang kedua di race-1.

Di seri sebelumnya ada kejutan dari AM. Fadly (Kawasaki Manual Tech) kali ini ada ‘gigitan’ dari Gabriel Somma yang ketiga. “Dari rangkaian seri kejurnas sport 250 cc, ini adalah pencapaian terbaik. Tapi memang hasil kualifikasi di posisi ke-5 ada progress signifikan, racing line dan ritmenya pun makin  klop,” komentar Freddy Gautama, bostim yang di bela Yassin. Ardel

BACA JUGA

Hasil Ronde 6 IRS Sentul, Bogor, Jabar 9 – 10 Desember 2017

BAGIKAN