nhk

FDR IRS 2017 Sentul (Seri 2): Yamaha Turun Kekuatan Penuh, Syahrul Amin Come Back

Yamaha, IRS, Sentul a

ManiakMotor – Seru! Galang Hendra dan Rey Ratukore, dua rider Yamaha Racing Indonesia ikut berlaga di seri 2 IRS 2017. Lomba berlangsung di sirkuit internasional Sentul, Bogor, pekan ini (20-21/5). Keduanya turun di kelas kejurnas 250 dengan YZF-R25 yang spesifikasi mesin mengacu pada regulasi IRS 2017.

Galang dan Rey turun dengan spesifikasi mesin mengacu pada IRS 2017

Perlu diketahui, saat seri awal Yamaha Sunday Race 2017 beberapa Minggu lalu (22-23 April), Rey Ratukore yang dikawal mekanik Leon Chandra dapat menembus catatan waktu 1 menit 43,5 detik dengan Yamaha YZF-R25. Catatan waktu tersebut menjadi bukti kemajuan riset setelah adanya perubahan regulasi IRS 2017 dengan piston, magnet dan velg standar pabrik.

Berarti, ini  tantangan buat  Willy Hammer (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing) dan Rafid Topan (Yamaha Yamalube IRC KYT Cream-pie Syafina). Mampukah keduanya mengulang seperti di seri 1  yang  gantian podium pertama.

Ditambah lagi, Syahrul Amin yang juara nasional 250 dan 150 cc 2016 juga ikut ambil

Syarul Amin kaki sudah sembuh

bagian. Racer tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing ini sudah sembuh dari operasi kaki. “Ini seri perdana bagi saya dan akan kasih yang terbaik buat Yamaha, tim dan keluarga.  Secara bertahap sudah mendapat feeling di Sentul, “tutur Syahrul Amin yang diback-up tuner Gendut GDT Racing.

Semangat yang dikobarkan para pembalap 250 cc, juga terjadi di 150 cc.  Dominasi yang dipersembahkan Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube PT. MJB Swallow Nissin KYT KYB DID)   pada seri pembuka, baik race 1 maupun 2 dengan YZF-R15, siap diulangi.

“Potensi untuk meningkatkan tenaga R15 masih terbuka. Kita sedang menguji coba daya tahan piston, “tutur Bima Aditya, mekanik yang mengawal Gupita Kresna yang jug adik kandungnya.

Keikutsertaan rider YRI, Galang Hendra dan Rey Ratukore di IRS, bilang Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim untuk menambah pengalaman dan peningkatan teknik balap mereka masing-masing. Juga feeling motor yang berbeda dengan ARRC 2017 walaupun sama-sama Sport 250 cc.  Hanya, Rey dan Galang tampil tidak atasa nama YRI. Re dengan bendera Rey Racing Speed (RRS) dan Galang bersama dengan skuad Yamaha TJM. Rilis Yamaha

 www.yamaharacingindonesia.co.id

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353