nhk

FDR IRS 2017 Sentul (Seri 4): Race 2 Sport 150, Topan Kampiun, Rere Gigit Jari!  

Sport 150, Race 2, IRS sentul

ManiakMotor – Reynaldi ‘Rere’ Pradhana (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS) gagal mengulang podium puncak di race 1. Tampil pada race 2. YZFR15 korekan Hawadis itu alamai trouble engine dilap awal, hari ini (15/10). Tapi, pemenang masih Yamaha yang dipersembahkan Rafid Topan Sucipto (Yamaha IRC KYT Creampie Syafina RT).

Dengan gesture yang amat kecewa, Rere bilang ada masalah pada klepnya. “Putus,” jawabnya singkat. Ya, nggak apa-apa Re, kan sudah bikin rekor dan menang kemarin.

Podium Race 2 Sport 150

Beda dengan Topan. Ia mengakui kalo motornya bener-bener enak. Diajak  fight seperti apapun, katanya, enjoy aja. Menurut juru cuap Riki Sitompul, ini musim terakhirnya di tim yang dibelanya.

Sukses Topan kali ini tak lepas dari tangan dingin Widya Krida Laksana alias GDT. “Seri lalu gagal total. Mesinnya overhead lantaran timing pengapain tidak pas. Ini coba diubah dari sebelumnya, 8° sebelum TMA jadi 7° sebelum TMA, mesin lebih adem,” ujar. Set up AFR, lanjutnya 11,6 dan final gir 15/43 pas dengan cuaca race ini.

Balapnya sendiri berlangsung ketat. Ini diakui oleh Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) yang finish ketiga dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT) kedua. “Kalo saja nggak sliding ditikungan terakhir lap terakhir, bisa saja podium pertama. Kendala pada race 1 kemarin, sudah bisa diatasi,” ujar Gupita. Ardel

BACA JUGA

 http://maniakmotor.com/hasil-fdr-irs-sentul-jabar-14-15-oktober-2017/

BAGIKAN