nhk

FDR IRS 2017 Sentul (Seri 4): Sport 250 cc Race 1, R25 SSS Richard dan CBR250RR Momon!

IRS Sentul 2017 Oktoberr

ManiakMotor – Seri sebelumnya kekuatan Yamaha di sport 250 cc bertumpu pada YZFR25 pacuan Rey Ratukore (WR Super Battry Yamaha KYT TJM Racetech). Tak mudah bagi Rey melawan gempuran trio CBR250RR AHRT (Astra Honda Racing Team). Tapi tidak kali ini di seri 4 IRS (Indospeed Race Series) yang berlangsung di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (14/10).

Race 1 muncul YZFR25 pacuan Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) korekan Achos Lalang. Richard buakannya sombong andalannya gir dan rantai SSS yang membuatnya laju, hehe. Biasa iklan lewat bro. Dia tampak percaya diri ladeni pertarungan CBR250RR yang kali ini hanya ada Rheza Dhanica Arhens dan Mario SA. Gerry Salim di seri ini absen lantaran ikut ATC (Asia Talent Cup) di Motegi, Jepang.

Richard yang disesi latihan bebas menempati posisi kedua dan ke-9 di kualifikasi, ternyata bisa melakukan perlawanan. “Hasil kualifikasi tak sesuai harapan. Perlahan tapi pasti di pertengahan lap mulai masuk barisan depan bahkan sempat memimpin. Puji Tuhan, bisa naik podium ketiga dengan pertarungan yang tak mudah,” komentar Richard.

Richard bilang ini podium kedua di sport 250 cc setelah sebelumnya naik podium pertama di Yamaha Sunday Race (YSR). “Ini dengan mesin yang baru, dibanding YSR lalu malah power turun dari sebelumnya 43,7 dk jadi 43,4 dk,” ungkap Achos yang andalkan porting CNC dan knalpot Proliner. “Ada kendala, klep bocor kemasukan pasir sejak lap ke-5, motor drop. Syukuri apa yang ada dulu, race 2 pasti bisa,” timpal Rey yang harus finish ke-4 dan tertinggal 17 point dibanding Rheza di klasemen.

Overall, race 1 jadi milik CBR250RR oleh Rheza Dhanica (AHRT), kedua juga milik CBR250RR lewat Sudarmono (ART Jakarta). Momon – sapaan akrab Sudarmono – rider senior asal Yogyakarta sukses membalas seri 3 lalu yang dua kali alami trouble engine. “Dari seri sebelumnya memang lebih karena faktor luck, ada aja kendala. Namun untuk race ini berjalan mulus aja,” komentar Ade Rahmat, chief mechanic pacuan Momon seraya sebut ECU pakai produk Motec. Ardel

BACA JUGA

Hasil FDR IRS Sentul Jabar 14 – 15 Oktober 2017

BAGIKAN