nhk

FDR IRS 2017 Sentul (Seri 5): It’s Racing SSS, YZF-R15 Kaboci Anak Kecil Pun ke-4..!

Richard dan Robby
Richard dan Robby

ManiakMotor – Sesi kualifikasi FDR Kejurnas Sport 150 cc muncul nama M. Robby Sakera (Yamaha Yamalube Juasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci). Bocah 12 tahun asal Sampang, Madura, Jatim itu ada di grid ke-4. Asal tahu aja, di kelas yang diikuti 32 starter ini, dialah rider termuda di antara petarung senior sekelas Rafid Topan Sucipto, Owie Nurhuda, Sudarmono, Fitriansyah Kete dan sebagainya.

Skill anak-anaknya ada progress yang tentu saja dibantu performa motor. Lihat saja tim yang dibelanya. Tim tersebut belakangan boleh menghasilkan motor kencang mulu. “Terhitung ini main ke-4 di sport 150 cc. Dua seri di IRS dan dua seri di Sunday Race.  Targetnya perbanyak jam tarung, fight dan belajar dengan senior,” bilang Robby yang mencetak  1:49.682 detik.

Subhan Al Ghazali, pemilik tim yang dikawal mekanik Achos Lalang itu sebut, kesempatan baginya untuk belajar. “Harus mengenal karakter sport ya di Sentul. Best timenya berprogress dari awalnya 1:55 detik, sekarang 1:49 detik. Belajarnya dengan Richard di Sentul Kecil, mereka juga tinggal satu asrama,” ungkap Baban, sapaan akrab tim asal, Bogor, Jabar. Menarik ditunggu kejutan podium Robby di race 1 sore nanti.

Pole potition sendiri ditempati Richard Taroreh yang rekan setim Robby. Dari situ motor mereka memang menjanjikan. Itu motor pakai rantai dan gir SSS yang It’s Racing loh. Eh ada lagi, pakai suspensi RCB alias Racing Boy juga. Maka taroreh mencetak 1:48.573 detik. Best time itu memperbaiki catatan waktu  sebelumnya 1:48.705. Ichard – sapaan akrabnya – yang minggu lalu sabet juara umum YSR (Yamaha Sunday Race) memang berlapis motivasinya.

Kabar spesial Richard dapat apresiasi Yamaha Indonesia untuk bertarung di ARRC seri pamungkas di Buriram, Thailand (2-3/12) mendatang. Yes, rider asal Papua itu mendapat wild card untuk main di AP250 bersama Yamaha Racing Indonesia (YRI). “Kami telah menyiapkanprogram Yamaha Riding Academy (YRA), tak hanya teknis tapi juga dasar-dasar yang lain buat Richard,” ujar Wahyu Rusmayadi, Manager YRI.  Ardel

BACA JUGA

Hasil FDR IRS Seri 5 Sentul, 11 – 12 November 2017

 

BAGIKAN