nhk

FDR IRS 2017 Sentul (Seri 5): Race 2 FDR Sport 150 cc, Balasan Wahyu Aji, Topan-Gupito Podium Lagi!

Sport 150, IRS, Sentul

ManiakMotor – Race 2 kejurnas FDR sport 150 cc berlangsung lebih panas, hari ini (12/11). Ya, karena cuaca memang panas, ditambah adanya perubahan posisi start dan pertarungan imbang. Panasnya pun sampai menyengat ke tubuh pembalap, untuk nggak sampai timbul emosi.

Seperti Richard Taroreh start paling depan karena finish keempat di race 1, kemarin. Tiga lap awal, ia konstan di depan bersama Angun Septiyana. Apes dialami Si Dewa Road Race Hendriansyah terhenti belum satu lap lantaran sokbreker belakang patah.

Wahyu Aji dan Hawadis

Manuver Wahyu Aji Trilaksana mencuri perhatian lantaran start paling buncit. Tiga lap ia sudah menyodok ke tengan (ke-8) dan lap berikutnya sudah berada paling depan. Gerakan hebat juga diperlihatkan debutan M.Irvansyah Lubis yang langsung ketiga.

Ahhh…lap ke-5 bendera merah dikibarkan karena ada insiden di “S” kecil. Balap pun di start ulang untuk menyelesaikan sisa lima lap. Formasi pun berubah dengan Wahyu Aji, Gupito dan Topan ditiga posisi depan. Sedang Richard membal ke belakang (9) ditemani Febrianus Balank (10).

Sampai disitu, time mereka sangat rapat ala pertarungan sport 150 cc. Alhasil, tiga finish terdepan Wahyu Aji, Topan dan Gupito. “Race 1 kemarin, mestinya hasil ini yang kudapat, tapi ada trouble engine yang agak diluar nalar, TB (Trhottle Body)-nya lepas. Alhamdulilah, bisa dibalas di race 2,” ungkap Wahyu yang memacu YZFR15 korekan mekanik senior Hawadis.

Keberhasilan YZF-R15 juga diikuti MX-King kilikan Hawadis dengan jawara MP Kalimantan dengan rider Reynaldi ‘Rere’ Pradhana. “Hasil dyno 28,3 HP, ini pakai head porting CNC SND, progressnya signifikan, efisiensi meningkat,”beber Hawadis yang mematok AFR 12,4 : 1

Sstt..hasil hitungan point klasemen Richard masih memimpin dengan selisih point 22 dibanding Gupito. Artinya, Gupito kembali memperpendek selisih point. Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-fdr-irs-seri-5-sentul-11-12-november-2017/

BAGIKAN