nhk

FDR IRS 2017: Seri 3 Diundur, Leon Candra Riset Rasio YZF R25, Tantang CBR250RR!

Yamaha, IRS, Sentul a

ManiakMotor – Gelaran IRS (Indospeed Race Series) seri 3 yang semestinya 8 -9 Juli 2017 diagendakan ulang pada awal Desember.  “Jadi langsung masuk seri 4 pada 26-27 Agustus mendatang,” jelas Stevi Gunardi dari Indospeed selaku promotor event kejurnas yang melombakan dua kelas utama, yakni Sport 150 cc dan 250 cc.

Menurut Stevi ada dua alasan pengunduran itu. Pertama, terkait persiapan beberapa rider yang akan mengikuti balap ketahanan Suzuka 4 dan 8 Hours. Kedua, karena masih berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Mundurnya jadwal IRS ‘berkah’ bagi Leon Candra. Chief mechanic yang memback up tim WR Super Battery Yamaha TJM Racetech itu mengaku on proccess riset rasio. Kabar itu udah diungkapkan saat seri 2 (20-21/5) lalu. Lantaran waktu yang terlalu mepet, Leon mengaku belum siap dengan riset terbarunya.

Nah, longgarnya waktu, riset rasio custom, jadi target selanjutnya. Dua formulasi sudah dipersiapkan. Optimis bisa mempertajam 0,5-1 detik dari catatan waktu sebelumnya. Untuk hitungan detailnya memang belum dibeberkan, yang jelas close.

Pastinya, menarik ditunggu hasil riset engineer jebolan Australia ini. Riset yang penting, mengingat kompetitornya CBR250RR dikabarkan telah andalkan rasio custom. Ardel

BAGIKAN