nhk

FDR IRS 2026 Sentul (Seri 3) 2016: Service Car FDR Berjasa, Gratis Pula!

ManiakMotor-IRS (Indospeed Race Series) didukung oleh FDR, ban andalan segela motor. Termasuk seri 3 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Jabar (13-14/8/2016) lalu. Support FDR di kejurnas tipe sport itu bukan tanpa misi. Terkait dengan kepedulian PT. Suryaraya Rubeerindo Industries (SRI) produsen FDR pada perkembangan balap sport tanah air.  

Bagi PT SRI, IRS-lah gelaran refresentatif guna mengasah skill balap sport saat ini.  Omong kosong berharap punya prestasi lebih tinggi tanpa ada ajang menambah jam terbang macam IRS. “IRS selalu digelar di Sentul, satu-satunya sirkuit yang bisa memainkan tiga kelas sport yakni 150, 250 dan 600 cc,” kata AM. Fadly (Kawasaki Manual Tech) dan Irfan Adriansyah (Astra Honda Racing Team).

Keduanya adalah pembalap masa depan Indonesia di kelas moge menengah. Juga yang diungkap oleh Ibnu Sambodo, pawang Kawasaki Manual Tech, ”Terlepas dari kemasan event yang kudu dipikirkan lagi biar punya nilai jual. Apapun ini penting untuk mengasah skill dan jam terbang. Seperti Fadly, dia baru tahun ini main di 600 cc,” tegas Pak De – sapaan akrab mekanik papan atas asal Jogja itu.

So, perlu berterimakasih pada sponsor macam FDR yang ikut menghidupkan gairah IRS, macam mana pun keadaannya. Lihat saja, FDR menyewa bilik paddock dan memarkir  service car di event IRS. Pelayanan penggantian ban bagi tim-tim oleh tenaga ahli FDR memang diperlukan.

Ambil contoh, saat kualifikasi (13/8) yang berlangsung di trek basah. Yup, saat itu jasa layanan service car FDR jadi solusi tepat. “Bongkar dan pasang, kurang lebih burtuh waktu 2 menit-an. Tim mana pun bisa dilayani,” ujar Totok Haryonto, juru sibuk FDR yang setia hadir langsung di sirkuit.  

Yup, Jumat-Sabtu full bongkar pasang dari pagi sampai sore dengan 2 unit alat dan 4 teknisi 2 helper bagian pompa dan balance. Kalo tim yang disupport aja ada ART, Yonk Jaya, MS Racing, Loyaltech, Akai Jaya, Jayadi, Irwan Adriansyah, Hendriansyah kebayang kan betapa sibuk dan berjasa mereka? Upss… gratis pula tuh bongkar pasangnya! Ardel

BACA JUGA

Hasil Road Race FDR Technomart Karawang, Jabar 7 Agustus 2016

FDR Road Race Karawang 2016, Saingannya ARRC Di Sentul

FDR Sidrap Night Race 2016: Ban FDR FR75 Yang Favorit, Familiar Buat Kete

FDR Sidrap Night Race 2016 Seri 2: MX King Bungkam Sonic 150R, Kete Jagonya

FDR Sidrap Prix 2016 Seri 2: MX-King Papua Superpole, Powernya 31 HP, ECU BRT

BAGIKAN